7 Tips Menghadapi dan Bangkitkan Semangat Kerja di Hari Senin, Wajib Diterapkan!

Reporter : Mila
Senin, 15 Maret 2021 06:57
7 Tips Menghadapi dan Bangkitkan Semangat Kerja di Hari Senin, Wajib Diterapkan!
Gak ada lagi kata, "Aku benci senin!"

Hari Senin seolah jadi musuh bagi banyak orang di dunia. Bagaimana tidak, kembali beraktivitas setelah berlibur (di hari Sabtu dan Minggu) jelas bukan hal mudah.

Melansir Vyralize, mayoritas pekerja saat ini hampir jarang untuk bangun dengan perasaan tenang di hari senin. Bahkan, untuk para pegawai yang sudah bekerja selama puluhan tahun pun, masih saja merasa bahwa Senin pagi adalah hari yang penuh tantangan.

Memang tidak mudah untuk mengubah perasaan 'benci' di hari senin. Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk tetap semangat bekerja di hari Senin. Gimana caranya? Simak tips di bawah!

1 dari 7 halaman

Banyak Bekerja di Hari Jumat

Dibandingkan bersantai di hari Jumat menjelang akhir pekan, sebaiknya kerjakan sebanyak-banyaknya tugas yang bisa kamu selesaikan. Hal ini bertujuan supaya kamu tidak terlalu sibuk mengawali pekerjaan di awal pekan (hari Senin).

2 dari 7 halaman

Buat Jadwal Kegiatan

Agar senin lebih terasa ringan dan tertata, buatlah jadwal kegiatan yang akan kamu lakukan. Misal seperti menuliskan tugas-tugas yang akan digarap, ataupun jadwal meeting dengan klien.

Kalau tidak menyusun jadwal, bisa jadi kamu akan bingung sendiri. Kebingungan itu malah bisa bikin mood berantakan. Ujung – ujungnya jadi malas mengerjakan semuanya.

3 dari 7 halaman

Tidur Lebih Awal

Persiapkan Senin juga bisa kamu lakukan dengan tidur lebih cepat. Jadwal tidur yang baik bisa  berpengaruh terhadap kesehatan kamu dan tentunya juga terhadap mood kamu di keesokan harinya. Jam tidur yang cukup bisa membuat kamu lebih semangat di Senin pagi.

4 dari 7 halaman

Mandi Air Dingin

Bangun pagi di hari Senin pastinya terasa berat. Oleh karena itu, cobalah untuk mandi dengan air dingin. Basuh wajah kamu dengan air dingin agar segar dan membangunkan kamu. Segarnya air juga akan membangkitkan semangat kamu di pagi hari.

5 dari 7 halaman

Sarapan Sebelum Mulai Aktivitas

Sarapan juga termasuk salah satu yang tidak boleh terlewatkan. Selain penting untuk kesehatan, sarapan juga penting untuk mengisi energi yang akan kamu gunakan untuk menjalani hari Senin. Biar tambah semangat!

6 dari 7 halaman

Putar Lagu Favorit

Biar Senin kamu semakin seru, buatlah playlist lagu favorit untuk menemani kamu bekerja. Suasana kerja yang menyenangkan pasti akan membuat kamu tambah semangat.

Pilihlah lagu yang menambah semangat kamu. Mau genre apapun, semua tergantung selera kamu yang penting kamu jadi lebih semangat ketika memulai aktivitas di hari Senin.

7 dari 7 halaman

Hilangkan Pikiran Negatif

Dari semua yang sudah kamu lakukan tadi, tidak berguna kalau kamu masih suka berpikiran negatif. Pikiran negatif malah membuat kamu malas untuk kembali kerja di hari Senin.

Lebih baik motivasi diri kamu sendiri dan pikirkan hal-hal positif yang membuat pikiran serta mood jadi happy.

Itu tadi tips-tipsnya, selamat mencoba!

Beri Komentar