Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Hari Libur, Ayo Jangan Lemes!

Reporter : Mila I
Kamis, 7 Januari 2021 09:57
Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Hari Libur, Ayo Jangan Lemes!
Dijamin bakal semangat kerja lagi!

Semua pasti suka sama yang namanya liburan. Apalagi libur akhir tahun dan awal tahun kemarin. Gak heran kalau banyak orang yang menghabiskan masa liburannya dengan bersantai-santai, sendiri ataupun bersama keluarga.

Tapi setelah liburan selesai, masalah lain kembali muncul. Semangat untuk kembali bekerja jadi turun. Ini bisa jadi masalah yang berdampak buruk lho kalau dibiarkan terlalu lama.

Makanya, simak tips-tips berikut ini yang sudah Diadona.id rangkum biar kamu kembali semangat bekerja setelah liburan.

1 dari 4 halaman

Pikirkan Kesenangan Bekerja

Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Hari Libur, Ayo Jangan Lemes! © Diadona

Dibanding sama liburan, jelas bekerja adalah hal yang kurangmenyenangkan. Tapi semua bisa diawali dari niat. Biar kamu bisa semangat lagi, pikirkan hal-hal menyenangkan. Misalnya, kamu bisa berpikir tentang bertemu dengan teman kerjamu yang sudah lama gak bertemu.

2 dari 4 halaman

Datang Lebih Awal

Setelah beberapa lama bermalas-malasan dan bersantai, kamu jadi terbiasa untuk gabut. Tapi sekarang adalah waktunya kamu bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu. Caranya adalah dengan memaksakan diri untuk bangun dan datang lebih awal atau pagi ke tempat kerjamu.

Dengan begini, kamu lebih punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaan yang sudah lama ditinggalkan.

3 dari 4 halaman

Kerja Pelan-Pelan Dulu

Setelah liburan pasti banyak kerjaan yang menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Tapi tenang, jangan panik karena ini adalah hal yang biasa.

Pokoknya lakukan pekerjaanmu dengan perlahan-lahan. Jangan buru-buru untuk menyelesaikannya karena mood dan pikiran kamu masih belum sepenuhnya fokus pada pekerjaan itu. Lebih baik kerjakan sedikit demi sedikit. Perlahan asal pasti.

4 dari 4 halaman

Fokus

Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Hari Libur, Ayo Jangan Lemes! © Diadona

Hal yang paling penting, jelas kembali fokus ke dalam masalah kerja. Lupakan euforia liburan. Kamu mesti mengembalikan mood biar bisa bekerja dengan baik.

Semangat kembali bekerja baik kamu yang WFH maupun WFO!

Beri Komentar