5 Skill untuk Menunjang Karir yang Perlu Kamu Miliki di Tahun 2021, Udah Punya Belum?

Reporter : Mila
Selasa, 5 Januari 2021 08:57
5 Skill untuk Menunjang Karir yang Perlu Kamu Miliki di Tahun 2021, Udah Punya Belum?
Apa aja sih yang kamu butuhkan?

Di awal tahun pasti semua orang mengharapkan kehidupannya di tahun 2021 akan lebih baik daripada tahun 2020. Termasuk dalam kehidupan karir.

Seperti yang kita pahami, pandemi COVID-19 telah membuat perekonomian dunia mengalami penurunan yang sangat drastis, yang membuat banyak orang harus kehilangan pekerjaannya dan juga impiannya. Tak heran kalau banyak orang yang berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Oleh karena itu kamu butuh 5 skill pamungkas ini untuk survive di sepanjang tahun 2021. Apa saja? Langsung aja simak yuk artikel di bawah!

1 dari 5 halaman

Manajemen Waktu

Skill pertama yang harus kamu punya di tahun 2021 adalah manajemen waktu. Dengan punya skill ini, kamu gak perlu khawatir kalau pekerjaanmu di luar dan di rumah menjadi terbengkalai. Selain itu, kamu juga bisa mengatur waktu untuk memanjakan dirimu sendiri maupun untuk berkumpul bersama rekan dan keluarga.

2 dari 5 halaman

Kritis dan Kreatif

Dalam dunia kerja jelas penting punya skill berpikir kritis dan kreatif. Dengan punya kedua skill ini, kamu gak akan salah langkah dalam mengambil keputusan dan punya banyak peluang untuk bisa lebih berkembang.

Selain itu menurut riset, seseorang yang terbiasa berpikir kritis dan kreatif cenderung lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan dan juga punya jabatan yang lebih tinggi.

3 dari 5 halaman

Berbisnis

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang beralih menjadi seorang pebisnis, entah itu bisnis usaha kecil-kecilan sampai bisnis dengan skala dan modal yang lebih besar.

Oleh karena itu, kamu butuh mengasah skill dalam berbisnis dengan sering mengikuti seminar. Dengan begitu, kamu gak hanya mendapat ilmu seputar bisnis, tapi juga bisa memperluas pertemanan sesama pebisnis.

4 dari 5 halaman

Kecerdasan Emosional

Seseorang yang punya kecerdasan emosional, lebih mudah dalam mengontrol emosinya di berbagai situasi. Bahkan mereka juga cenderung tak gegabah dalam mengambil keputusan. Selain itu, seseorang yang punya kecerdasan emosional juga lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

5 dari 5 halaman

Negosiasi

Skill negoisasi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Dengan punya skill ini, kamu bakal lebih mudah menjalankan bisnis/pekerjaan yang kamu jalani. Selain itu, juga akan meningkatkan potensi dan kepercayaan dirimu dalam bersaing dengan rekan kerjamu lainnya untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Itulah 5 skill yang perlu kamu punya di tahun 2021. Dengan punya skill-skill di atas, semoga karirmu bakal lebih baik lagi di sepanjang tahun 2021. Good luck!

Beri Komentar