Tips Menemukan Passion Kerja yang Tepat, Kaum Millennial Wajib Tahu!

Reporter : Mila Ismiranda
Selasa, 23 Maret 2021 06:57
Tips Menemukan Passion Kerja yang Tepat, Kaum Millennial Wajib Tahu!
Ternyata menemukan passion bekerja gak susah kok!

Pasti kebanyakan dari kamu udah gak asing lagi sama kata passionPassion adalah keinginan atau hasrat kuat untuk melakukan sesuatu. Passion menunjukkan seberapa penting sesuatu itu untuk dicapai. Melakukan sesuatu dengan passion biasanya akan membuat perasaan nyaman serta bahagia.

Hal ini juga termasuk saat kita masuk dalam ranah pekerjaan. Passion dalam bekerja adalah kecenderungan diri untuk sukarela melakukan tugas-tugas yang ada di dalam sebuah pekerjaan. Karena kalau suatu pekerjaan sangat disenangi, bisa menimbulkan rasa bahagia. Dari rasa bahagia itu maka bisa meminimalisir tingkat stres dalam diri.

Begitu pun sebaliknya, kalau kita melakukan pekerjaan yang gak kita sukai atau gak sesuai passion, maka muncul tekanan dalam diri yang akan menimbulkan stres. Oleh karena itu penting banget memahami diri kita dan tahu apa passion kerja kita.

 

1 dari 1 halaman

Tips Menemukan Passion Kerja

Bagaimana ya cara menentukan passion dalam diri kita? Ini nih tipsnya:

1. Belajar memahami diri dan mengetahui apa saja hal yang kita sukai,

2. Mencintai diri sendiri, dan meminimalisir membandingkan diri dengan orang lain,

3. Mulai memberi rasa pada hal-hal yang kita sukai, karena dari sini kita bisa mengetahui hal-hal yang membuat kita nyaman atau sebaliknya.

4. Memberikan role model yang sesuai dengan hal yang kita nyaman,

5. Mulai menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Sekali lagi, passion menentukan baik buruknya kinerja kita, menentukan seberapa sehat mental, dan menentukan bagaimana kita mampu memahami diri dan mencintai diri sendiri. Semoga kamu bisa menemukan passion-mu ya!

Beri Komentar