Tips agar Kerja di Hari Natal dan Tahun Baru Bisa Dilalui dengan Mudah!

Reporter : Mila
Rabu, 9 Desember 2020 08:57
Tips agar Kerja di Hari Natal dan Tahun Baru Bisa Dilalui dengan Mudah!
Yuk kamu pasti bisa!

Sebentar lagi kita akan menghadapi dua libur besar yaitu, Hari Natal dan Tahun Baru. Tapi sayangnya gak semua orang nih bisa menikmati libur di dua hari besar nanti. Beberapa orang di jenis pekerjaan tertentu mungkin terpaksa harus tetap bekerja.

Kalau kamu salah satu orang yang termasuk harus bekerja selama liburan Natal dan Tahun Baru, jangan sedih dulu, karena kita punya nih tips agar bekerja selama libur jadi lebih mudah dilakukan. Penasaran bagaimana? Langsung aja yuk simak di bawah!

1 dari 3 halaman

Perjelas Prioritas Kerja

Bekerja di Hari Natal dan Tahun Baru © Diadona

Penting untuk tahu prioritasmu saat libur. Langkah pertama dengan menanyakan pada atasan apa prioritas bisnisnya untuk hari-hari tersebut. Jadwalkan terlebih dahulu sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin lebih awal.

2 dari 3 halaman

Jauhi Media Sosial

Bekerja di Hari Natal dan Tahun Baru © Diadona

Tak bisa dipungkiri, bermain media sosial bisa membuat orang lupa waktu. Kalau hal ini sampai terjadi, pekerjaanmu malah selesai lebih lama. Terlebih lagi kalau kamu melihat unggahan liburan temanmu, sementara kamu harus bekerja. Bakal bikin kamu FOMO yang justru membuat pekerjaan kacau.

Oleh karena itu, singkirkan dulu segala hal yang mendistraksimu, termasuk media sosial.

3 dari 3 halaman

Manjakan Diri Setelah Bekerja

Bekerja di Hari Natal dan Tahun Baru © Diadona

Berikan dirimu sesuatu yang ditunggu-tunggu, jadi bekerja waktu liburan gak begitu suram. Misalnya makan malam bersama orang-orang tersayang, atau apapun itu yang cukup istimewa untuk menjaga semangatmu.

Semangat ya untuk kamu yang harus tetap bekerja di hari libur besar. Selamat Natal dan Tahun Baru!

 

Beri Komentar