Tips ala DIADONA untuk Resolusi Kariermu yang Cemerlang di Tahun 2021

Reporter : Mila
Rabu, 2 Desember 2020 08:57
Tips ala DIADONA untuk Resolusi Kariermu yang Cemerlang di Tahun 2021
Ayo susun resolusi kariermu untuk tahun depan yang lebih baik!

Tahun 2020 ini bisa dibilang kita sedang melalui masa sulit. Bagaimana tidak, pandemi Covid-19 tak hanya berpengaruh dari segi kesehatan, melainkan juga segi ekonomi yang meliputi karir/pekerjaan. Banyak para pekerja yang diharuskan bekerja dari rumah (WFH) yang mungkin saja membuat kinerja menurun, atau bahkan lebih parahnya ada juga yang di-PHK.

Rasanya segala resolusi tahun ini hancur berantakan karena kondisi yang diluar kendali. Tapi jangan putus asa dulu, dipenghujung tahun ini kamu harus kembali menyusun resolusi karir yang lebih baik.

Tak perlu khawatir karena DIADONA telah merangkum beberapa tips khusus untuk kamu agar bisa menyusun resolusi karir untuk tahun 2021. Yuk langsung aja simak tipsnya di bawah!

1 dari 3 halaman

Kembangkan Potensi Diri

Resolusi Karir 2021 © Diadona

Mungkin banyak dari kita yang lalai karena sudah merasa puas dengan karir saat ini. Tapi yang perlu diketahui bahwa dunia karir sangatlah dinamis. Setiap tahun kebutuhan dan kriteria seorang pekerja akan terus berubah, apalagi dengan kondisi yang seperti sekarang ini.

Maka dari itu kamu perlu mengembangkan wawasan dan kemampuan/skill yang sekiranya akan berguna untuk mengembangkan potensi diri. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman. Kamu bisa perbanyakan referensi soal karir dari berbagai sumber, seperti buku ataupun video-video motivasi di internet.

2 dari 3 halaman

Pola Kerja Sehat

Resolusi Karir 2021 © Diadona

Kesehatan menjadi sesuatu yang sangat berharga akhir-akhir ini. Oleh karena itu, penting untuk menjaga pola kerja yang sehat. Kamu bisa memulai dengan cara sederhana seperti perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan ruangan/tempat kerja, sampai melakukan menata kursi dan meja agar kerja terasa lebih nyaman.

3 dari 3 halaman

Perluas Jaringan

Resolusi Karir 2021 © Diadona

Bekerja selain untuk menambah skill dan pengalaman, juga untuk memperluas jaringan. Tambahlah minimal satu atau dua relasi kerja setiap bulannya.

Banyak cara kok untuk memperluas jaringan karirmu, misalnya seperti mengikuti seminar karir atau ikut ke komunitas karir di social media. Setelah bertemu dengan orang baru, mintalah kartu nama dan profil LinkedIn mereka untuk kamu tambahkan ke dalam jaringan karirmu.

Semoga informasi dan tips ini bermanfaat ya. Semangat!

Beri Komentar