Tips agar Bisa Tetap Menyelesaikan Pekerjaan Meski Tubuh Tidak Fit

Reporter : Mila
Jumat, 28 Mei 2021 08:57
Tips agar Bisa Tetap Menyelesaikan Pekerjaan Meski Tubuh Tidak Fit
Meski sakit, usahakan tetap profesional ya.

Sebagai seorang manusia biasa, pasti ada kalanya tubuhmu seperti benar-benar tidak bisa diajak bekerja sama. Misalnya, saat kamu lagi kurang sehat. Hal ini pasti mau tidak mau memengaruhi kinerjamu dalam menyelesaikan tugas-tugas kerja.

Masalahnya, kamu juga tak bisa begitu saja meninggalkan tugas-tugasmu. Kamu punya tanggung jawab besar atas tugas-tugas itu. Selain itu, bertindak tidak bertanggung jawab bisa berakibat buruk pada karier. Tentunya tak mau kan hal ini tejadi? Nah, ini nih tips yang bisa kamu terapkan. 

1 dari 4 halaman

Mengerjakannya Sedikit Demi Sedikit

Saat tubuh terasa tidak fit, bekerja langsung dalam waktu panjang membuat tubuhmu makin terasa tak enak. Karena itu sebaiknya kamu mengerjakan tugas-tugasmu sedikit demi sedikit.

Meskipun lebih lambat, asal dikerjakan secara berkesinambungan, akhirnya akan selesai juga. Ini jauh lebih baik ketimbang kamu kecapekan dan bikin tubuh makin terasa tak karuan.

2 dari 4 halaman

Mengerjakannya saat Tubuh Mendingan

Misalnya, waktu baru bangun tidur atau beberapa saat setelah minum obat. Biasanya, kamu merasa lebih bugar karena sakitnya banyak berkurang. Nah, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini untuk mencicil pekerjaan.

Lakukan itu agar tubuhmu tidak terlalu dipaksa dan pekerjaan tetap terkendali.

3 dari 4 halaman

Minta Bantuan Pihak Lain

Pada kondisi tertentu saat kamu sudah tak kuat lagi misalnya, kamu bisa meminta orang lain untuk membantumu pekerjaanmu. Sejauh kamu masih mengontrol kualitas seluruh hasil kerjanya, semoga pekerjaanmu tetap beres.

4 dari 4 halaman

Minta Perpanjang Deadline

Kalau memungkinkan, mintalah tenggat deadline diperpanjang. Pastikan kamu menyampaikannya secara baik-baik dan juga tak melebih-lebihkan kondisimu. Sejauh kamu jujur dan selama ini hasil kerjamu memuaskan, pastinya atasan kamu akan lebih memaklumi.

Memang sudah risiko buatmu yang bekerja untuk tak meninggalkan tugas-tugasmu begitu saja sekalipun kondisi tubuh lagi tidak fit. Tapi, semoga tips-tips ini bisa bermanfaat ya.

Beri Komentar