5 Profesi Paling Fleksibel yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Reporter : Mila Ismiranda
Selasa, 18 Mei 2021 08:57
5 Profesi Paling Fleksibel yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga
Profesi ini dijamin tidak mengganggu peran sebagai seorang ibu.

Bagi wanita, biasanya pernikahan menjadi pengaruh besar untuk kehidupan karir. Bagaimana tidak, pekerjaan yang ditekuni harus lebih dipertimbangkan ketika sudah menikah dan terlebih jika sudah punya anak.

Meskipun begitu, tetap ada kok beberapa profesi yang bisa dikerjakan di rumah dan fleksibel sehingga bisa sambil menjaga anak. Berikut ini adalah lima profesi di antaranya.

1 dari 5 halaman

Penulis

Untuk Moms yang punya passion menulis, bisa banget menekuni profesi jadi seorang penulis. Profesi ini punya banyak sekali fleksibilitas, termasuk tempat dan jam kerjanya yang bisa diatur sendiri.

Jadi entah untuk yang baru menikah atau sudah punya anak tapi tetap ingin berkarier, menjadi seorang penulis bisa jadi pilihan tepat.

2 dari 5 halaman

Vlogger

Ibu rumah tangga juga bisa bekerja sebagai vlogger karena waktunya yang sangat fleksibel, alias bisa kerja di rumah. Yang mana Moms bisa merekam kegiatan sehari-hari, tips merawat anak, atau review barang-barang tertentu.

3 dari 5 halaman

Pengrajin

Kalau Moms suka membuat suatu karya kerajinan tangan atau memproduksi sesuatu, maka profesi sebagai pengrajin atau seniman bisa jadi pilihan. Moms bisa membuka usaha sendiri, atau menerima penasanan orang-orang dan mengerjakannya di rumah. Bahkan promosi juga bisa kamu lakukan dari rumah hanya bermodalkan internet dan sosial media. Mudah bukan?

4 dari 5 halaman

Editor

Kalau Moms punya skill dan jenjang pendidikan yang cukup, maka gak ada salahnya untuk mencoba jadi seorang editor di perusahaan media misalnya. Karena pekerjaan sebagai editor biasanya cukup fleksibel dan bisa dilakukan di rumah.

5 dari 5 halaman

Ilustrator atau Digital Artist

Kamu yang suka menggambar bisa bekerja tetap dengan terikat kontrak pada perusahaan tertentu, atau juga bisa bekerja sebagai freelancer. Intinya, pekerjaan seperti sebagai ilustrator biasanya sangat fleksibel, sehingga bisa sambil menjaga dan menemani anak di rumah.

Di zaman yang serba canggih ini, peluang karir untuk seorang ibu rumah tangga tetaplah besar. Ingat, menikah dan punya anak bukan berarti menghambatmu untuk berkarir. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar