Tips dan Trik Sukses Interview Kerja dalam Bahasa Inggris

Reporter : Mila
Jumat, 21 Mei 2021 12:57
Tips dan Trik Sukses Interview Kerja dalam Bahasa Inggris
Yuk, persiapkan diri untuk wawancara kerja dalam Bahasa Inggris.

Interview atau wawancara kerja mungkin jadi hal yang menegangkan, terlebih jika menggunakan bahasa Inggris, yang dimana bahasa tersebut bukan bahasa utama. Faktanya, kebanyakan perusahaan sekarang khususnya perusahaan besar dan perusahaan multinasional, melakukan wawancara kerja dengan Bahasa Inggris.

Sebagai seorang non-native dalam Bahasa Inggris, melakukan interview dengan bahasa tersebut seringkali membuat panik karena tidak yakin, gelisah dan tidak percaya diri. Tapi kamu tak perlu khawatir berlebih, karena Diadona.id akan memberikan beberapa tips yang bisa membantu kamu. Simak terus ya!

1 dari 4 halaman

Latihan Bicara Bahasa Inggris

Bukan hanya sekadar tau teorinya saja, kamu juga harus mulai melatih dirimu untuk berbicara Bahasa Inggris di depan orang lain. Kalau sudah sering berlatih dan terbiasa, dijamin deh interview dalam Bahasa Inggris bukanlah masalah besar.

2 dari 4 halaman

Atur Kecepatan Berbicara

Mengatur kecepatan dalam berbicara, apalagi saat interview kerja adalah hal yang tak mudah namun bisa dilatih. Supaya kamu nantinya tidak berbicara terlalu cepat atau terlalu lambar, kamu harus menenangkan diri dan mengatur nafasmu. Pasalnya rasa gugup pun memengaruhi kecepatan berbicara.

3 dari 4 halaman

Gaya Bahasa yang Sopan

Dalam Bahasa Inggris juga ada gaya bahasa infomal dan kamu harus menghindarinya. Ingat, saat interview kerja kamu pasti berbicara dengan HRD/rekruter, sehingga kamu harus berbicara dengan sopan.

4 dari 4 halaman

Jawaban Singkat dan Jelas

Agar tidak menjadi hal yang lebih memusingkan alias ribet, kamu disarankan menjawab secara singkat dan jelas. Tidak perlu terlalu panjang lebar, daripada nanti grammar dan pronounciation kamu banyak yang salah. Selain itu, menjawab dengan singkat dan jelas juga mengurangi rasa gugup dan mempercepat proses interview.

Itu tadi tips seputar interview kerja dalam Bahasa Inggris. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar