Sukses Bangun Bisnis akan Lebih Mudah dengan Kuasai Hal Ini!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 6 Juli 2020 19:11
Sukses Bangun Bisnis akan Lebih Mudah dengan Kuasai Hal Ini!
Melihat bisnis berkembang dan jadi sukses agaknya jadi mimpi tiap pebisnis ya.

Nah, ada sebuah kiat nih dari seorang Founder dari Investor Muda, Jason Gozali. Ia membagikan tips bagi siapa pun yang ingin memulai bisnis, terutama di tengah kondisi yang seperti sekarang ini.

Menurut Jason, banyak yang orang yang salah kaprah, dengan menjadikan produknya sebagai yang paling unggul di pasaran, namun luput akan satu hal yang justru paling penting, yaitu teknik marketing, atau promosi.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi PebisnisIlustrasi Pebisnis © 2020 https://www.youtube.com/YoungonTopTV

" Kita terlalu fokus terhadap produk-produk kita harus bagus, tapi yang lebih penting adalah promosi-promosi itu jauh lebih penting daripada produk," kata dia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (4/7), dikutip dari Merdeka.

Nah, salah satu wadah yang bisa dijadikan andalan dengan kondisi seperti ini adalah media sosial. Dengan demikian, pelaku bisnis mau tak mau harus paham tentang digital marketing.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi PebisnisIlustrasi Pebisnis © 2020 https://www.unsplash.com/Mediensturmer

" Kita apresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia dia bikin sebuah gerakan bangga buatan Indonesia itu menjangkau puluhan ribu UMKM. Untuk platform marketplace yang ada di Indonesia Tokopedia Shopee dan Bukalapak dan semua marketplace lain kita harus ke sana semua emang harus masuk ke sana itu satu satunya jalur," kata Jason.

Pelaku bisnis harus melihat pasar yang sudah makin digital ini, ditambah lagi dengan potensi bisnis di era digital ini sangat terbuka lebar.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi PebisnisIlustrasi Pebisnis © 2020 https://www.unsplash.com/Campaign Creators

Setelah tahu bagaimana langkah yang akan ditempuh untuk memasarkan produk, jangan lupa dengan kemasan produk tentunya. Memang sebuah pepatah mengatakan " Jangan Melihat Buku dari Sampulnya" namun, faktanya kini banyak orang yang sangat concern dengan tampilan kemasan pada produk, jadi packaging atau kemasan pada produk juga harus dipikirkan matang, yang juga dibarengi dengan kualitas dalam produk. Semoga membantu.

Beri Komentar