Saingan Semakin Ketat, Ini Tips Biar Kamu Lebih Menonjol Diantara Para Pencari Kerja!

Reporter : Mila
Sabtu, 10 Oktober 2020 11:57
Saingan Semakin Ketat, Ini Tips Biar Kamu Lebih Menonjol Diantara Para Pencari Kerja!
Kamu harus menonjol daripada yang lainnya!

Seperti yang kita ketahui mencari kerja jaman sekarang gak gampang. Banyak kualifikasi yang harus dipenuhi sehingga saingan semakin ketat. Apalagi ditambah pandemi seperti sekarang ini. Rasanya semakin sulit lagi untuk kita bersaing dengan banyaknya para pencari kerja lain.

Jalan satu-satunya untuk memenangkan persaingan ini adalah dengan lebih menonjol daripada pelamar kerja lainnya. Tapi gimana caranya? Tenang, kamu bisa lebih menonjol dari mereka dengan tips-tips di bawah ini. Cus langsung aja simak!

1 dari 3 halaman

Asah Kemampuan Terkuat

Cara paling basic supaya kamu lebih menonjol di antara para pencari kerja adalah dengan mengasah keterampilan. Kalau kamu sudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan yang kamu miliki, maka asahlah setajam mungkin.

Tips Biar Kamu Lebih Menonjol Diantara Para Pencari Kerja © Diadona

Coba kamu asah dua atau tiga keterampilan terkuatmu yang paling sesuai dengan syarat di lowongan pekerjaan tersebut. Nanti waktu sesi wawancara tiba pasti akan ada pertanyaan, 'apa kemampuan terbesarmu?', nah kamu jawab deh dengan keterampilan yang sudah kamu asah tadi.

2 dari 3 halaman

Posisikan Diri

Kamu bisa mencoba untuk memposisikan diri sebagai orang yang tepat untuk mengisi posisi lowongan yang ditawarkan. Cara ini bisa bikin kamu lebih menonjol di antara para pencari kerja, karena HR akan selalu mengingat-ingat kamu.

Tips Biar Kamu Lebih Menonjol Diantara Para Pencari Kerja © Diadona

Tanyakan apa yang perusahaan cari dan masalah apa yang dihadapi. Ceritakan juga tentang keterampilanmu yang bisa menjadi solusi. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan ya nanti malah jatohnya lebay.

3 dari 3 halaman

Jadilah Seperti Sebuah Spons

Biasanya nih perusahaan itu suka sama kandidat pekerja yang seperti spons, yaitu yang gak merasa paling pintar dan benar. Kuncinya adalah tunjukan komitmenmu untuk bisa menerima semua informasi dan ilmu dengan cepat. Jangan lupa, tunjukan juga keinginan untuk berkembang bersama perusahaan dan siap menerima semua resiko yang ada.

Selamat mencoba dan semoga tips ini bisa membantu kamu untuk cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan serta cita-citamu ya!

Tips Biar Kamu Lebih Menonjol Diantara Para Pencari Kerja © Diadona

Beri Komentar