Saat Menentukan Karir, Ikuti Kata Hati atau Pertimbangkan Besaran Gaji?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 19 Mei 2020 14:15
Saat Menentukan Karir, Ikuti Kata Hati atau Pertimbangkan Besaran Gaji?
Sebenarnya mana sih yang lebih penting?

Saat baru lulus kuliah dan ingin menentukan pekerjaan apa yang akan kita pilih, seringkali kita dilanda dilema. Dan dilema itu dilatarbelakangi oleh 2 hal utama, yakni mengenai passion dan gaji.

Kadangkala kita disuguhkan pilihan yang cukup sulit. Pekerjaan sesuai hati dan passion tapi dengan gaji kecil, atau justru pekerjaan dengan gaji besar yang tentu saja disertai tekanan tinggi.

1 dari 3 halaman

Semua memang terasa memusingkan dan bikin kita makin dilema. Tapi melansir dari fimela.com, hal yang terpenting adalah memilih pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Jangan sampai kita memaksaan keadaan. Misalnya kita memilih pekerjaan yang kita suka, padahal kemampuan kita sebenarnya belum terlalu cukup. Nah, jika hal ini dipaksakan, bisa jadi justru akan menyusahkan di kemudian hari.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Berpikir © Diadona

Saat melamar sebuah pekerjaan pun, akan lebih baik jika kamu punya kemampuan untuk mengelola stres yang bisa saja menimpa kapan pun. Dengan kemampuan mengelola stres, kamu bisa terus bekerja tanpa harus mogok sewaktu-waktu.

Pemilihan antara masalah gaji atau mengikuti kata hati sebenarnya bisa saja kamu telaah lebih dalam. Sebisa mungkin pilihlah pekerjaan yang tidak hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri, tapi juga bermanfaat bagi orang sekitar.

Beri Komentar