Nggak Selalu Mengejar Nikah Muda, Banyak Perempuan yang Justru Mengutamakan Karier lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 18 Mei 2020 11:15
Nggak Selalu Mengejar Nikah Muda, Banyak Perempuan yang Justru Mengutamakan Karier lho!
Hidup nggak melulu soal cinta..

Mungkin selama masih di bangku sekolah, kita selalu punya target untuk bisa menikah muda dengan laki-laki tampan lalu hidup bahagia. Tapi semakin bertambahnya usia, kita mulai menyadari bahwa hidup nggak melulu soal cinta.

Dengan pemikiran yang mulai dewasa, beberapa perempuan mulai memiliki impian yang berbeda. Maka nggak mengherankan jika mulai banyak perempuan yang mengutamakan pendidikan dan karier daripada sekadar mengejar cinta.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Hal semacam ini nggak salah kok. Bahkan Elite Daily mengungkapkan beberapa alasan yang bisa jadi relate banget sama kehidupan kita.

Seiring berkembangnya zaman, banyak perempuan yang punya impian untuk mencapai pendidikan yang tinggi agar bisa mendapatkan karier yang diinginkan. Karena itulah, nggak sedikit pula perempuan yang 'untuk sementara waktu' mengesampingkan urusan asmara.

2 dari 4 halaman

Selain itu perempuan juga mampu mengaktualisasi diri. Mereka beranggapan bahwa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, lebih bermakna daripada hubungan percintaan. Sebab, dengan mengaktualisasi diri, perempuan pun sudah bisa meraih kebahagiaan.

Prestasi dan jabatan yang berhasil diraih pun memberikan kepuasan tersendiri bagi para perempuan. Pencapaian semacam ini kadang membuat mereka tidak lantas berpuas diri, sehingga justru ingin mencapai sesuatu yang lebih lagi.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Apalagi penghasilan yang mereka tuai dari keberhasilan, cukup bisa memenuhi kebutuhan mereka. Seolah tanpa 'bantuan' orang lain, mereka tetap bisa menjalankan hidup dengan baik-baik saja. Sehingga, masalah percintaan pun semakin lama semakin terpinggirkan.

Ada pula anggapan bahwa wanita karier adalah penanda gaya hidup yang modern. Hal semacam ini bisa menjadi kebanggaan dan daya tarik yang ditimbulkan.

4 dari 4 halaman

Meski terkadang perempuan semacam ini seolah tidak membutuhkan cinta, akan ada saatnya mereka mulai mencari pendamping hidup kok. Sebuah sumber menyatakan bahwa perempuan yang sudah sukses dalam karier, nantinya akan lebih percaya diri dalam menentukan pasangan.

Setiap orang pasti punya prioritas yang berbeda. Untuk itu, sudah selayaknya kita menghormati pilihan masing-masing orang. 

Beri Komentar