Bukan Caper, Ini nih Cara Elegan Biar Bos Terkesan sama Kinerja Kita!

Reporter : Mila
Sabtu, 16 Mei 2020 08:57
Bukan Caper, Ini nih Cara Elegan Biar Bos Terkesan sama Kinerja Kita!
Pokoknya harus elegan ya!

Mau nggak mau, waktu memutuskan untuk bergabung dengan sebuah perusahaan, kita harus setuju untuk ikut dalam misi perusahaan. Jadi, waktu ada arahan dari atasan, kita harus menjadikan itu momen untuk menunjukkan kinerja yang terbaik di hadapan mereka.

Tapi daripada cuma sekadar caper alias cari perhatian, yang justru bikin bos dan rekan kerja lain ilfeel sama kamu, mending pake cara elegan berikut aja!

1 dari 4 halaman

Datang Tepat Waktu

Membuat Bos Terkesan © Diadona

Untuk langkah awal, kamu bisa datang ke kantor tepat waktu. Sebenarnya bukan hal sulit, tapi sering saja terbaikan. Datang tepat waktu menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang menjaga komitmen dan bertanggung jawab. Dengan datang tepat waktu, mungkin juga membuat kamu jadi orang yang paling bisa diandalkan si bos.

2 dari 4 halaman

Menjadi Pribadi Positif

Membuat Bos Terkesan © Diadona

Yang ini juga sering terlupakan. Ya, ramah dan punya kepribadian positif. Caranya gimana? Misalnya, dengan selalu tersenyum kepada orang lain, senang dalam mengatasi masalah, dan hanya menyimpan komentar negatif untuk diri sendiri. Gampang banget lho!

3 dari 4 halaman

Ingat Sesuatu yang Pernah Dikatakan Bos

Membuat Bos Terkesan © Diadona

Pastinya bos kamu pernah cerita dong tentang sesuatu? Nah, ingatlah fakta-fakta dari ceritanya tersebut, lalu sebutkan kembali di momen yang tepat.  Ini bakal menunjukkan kemampuan interpersonalmu, karena kamu akan dianggap orang teliti dan mampu mengingat hal-hal kecil.

4 dari 4 halaman

Tunjukkan Antusiasme untuk Mencapai Target Perusahaan

Membuat Bos Terkesan © Diadona

Antusiasme yang kamu tunjukkan nggak perlu berlebihan atau terlalu heboh. Setidaknya, dengan menunjukkan semangat dan bukan cuma sekadar menjalankan kewajiban saja, bos kamu bakal respect dan senang kok sama kamu.

Bisa nih langsung kamu terapkan nanti. Selamat mencoba!

Beri Komentar