Pengen Bikin CV yang Oke dan Menarik? Coba Kunjungi Website Gratis ini Deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 3 Mei 2020 07:15
Pengen Bikin CV yang Oke dan Menarik? Coba Kunjungi Website Gratis ini Deh!
Cobain aja, siapa tahu ada yang menarik..

CV atau Curriculum Vitae merupakan daftar riwayat hidup seseorang yang sering dilampirkan manakala melamar suatu pekerjaan. Ada beberapa poin penting yang umumnya tercantum dalam CV, seperti profil, pendidikan, dan pengalaman.

CV biasanya perlu disusun sebaik mungkin agar pihak HRD tertarik untuk membaca lebih lanjut informasi yang tertulis di dalamya.

Namun sayangnya, nggak semua orang bisa membuat CV yang lengkap dan menarik. Jika kamu tertarik membuat CV yang oke agar dilirik pihak HRD, beberapa situs ini rasanya bisa membantumu deh. Yuk, simak ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Resume.io

Ilustrasi Situs Pembuatan CV © Diadona

Jika kamu berniat membuat CV dengan tampilan sederhana, maka situs ini adalah pilihannya. Resume.io menyediakan berbagai template bergaya sederhana, sehingga kamu hanya perlu memasukkan data tanpa perlu menambahkan fields.

2 dari 5 halaman

2. Kinzaa

Sebelum membuat CV, biasanya kamu akan diminta mengisi profil yang nantinya akan langsung terkoneksi dengan CV. Cara ini membuatmu tidak perlu lagi mengisi data pada template.

Bahkan, melalui situs ini kamu bisa membuat tampilan CV lebih menarik karena ditunjang dengan fitur slider dan unggahan video pribadi.

3 dari 5 halaman

3. VisualCV

Ilustrasi Situs Pembuatan CV © Diadona

Situs yang satu ini bisa dibilang cukup mudah digunakan oleh user. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan fitur import file tertentu dari LinkedIn.

Kamu bisa langsung mengisi data pada template yang disediakan, tanpa perlu dipusingkan dengan editing tools yang berlebihan.

4 dari 5 halaman

4. ConnectCV

Melalui ConnectCV, kamu akan dibekali dengan tips dan panduan untuk membuat CV. Kamu juga bisa melihat-lihat contoh yang sudah ada dan bisa membuat versi yang menurutmu lebih menarik.

Ada beberapa fitur pelengkap dalam situs ini, seperti menambahkan gambar atau membuat tabel secara lebih cepat.

5 dari 5 halaman

5. CV Maker

Situs gratis ini ngak boleh dilewatkan jika kamu ingin membuat CV dengan tampilan oke. Tapi lebih dulu, kamu akan diminta untuk mengisi sebuah formulir sebelum membuat CV pertamamu.

Situs ini juga memudahkanmu jika ingin menyimpan CV dalam berbagai format.


Nah, CV yang oke dan menarik bukan lagi impian. Dengan mencoba salah satu situs tersebut, pembuatan CV bisa jadi lebih mudah deh.

Beri Komentar