Bekerja Sesuai Passion Sebenarnya Penting Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 30 April 2020 07:15
Bekerja Sesuai Passion Sebenarnya Penting Nggak sih?
Bekerja sesuai passion atau justru sesuai gaji?

Setiap orang pasti ingin bekerja sesuai dengan passion yang dimilikinya, tapi sayang nggak semua keinginan itu bisa terwujud. Tidak sedikit juga orang yang justru bekerja karena memanfaatkan peluang yang hadir.

Lantas apakah bekerja sesuai passion memang masih perlu dipertimbangkan? Beberapa ulasan yang dirangkum dari swara.tunaiku.com ini sepertinya bisa kamu jadikan pertimbangan jika sedang dilema mengenai pilihan karier.

1 dari 4 halaman

1. Living at The Moment

Living at the moment adalah bentuk kenyamanan yang bisa kamu rasakan saat memilih bekerja sesuai passion. Setiap waktu akan begitu menyenangkan karena kamu bisa merasakan kenyamanan dan kebahagiaan saat bekerja. Lebih dari itu, pekerjaan akan menjadi begitu berharga dan akan membuatmu tetap semangat untuk berjuang.

2. Bebas Stres

Bekerja sesuai dengan passion dapat mencegah stres berlebihan. Ketika kamu bekerja sesuai dengan apa yang minati, kamu akan merasa lebih bahagia dan jarang tertekan.

2 dari 4 halaman

3. Jarang Merasa Jenuh dan Malas

Orang bilang, bekerja sesuai passion akan membuat pekerjaan itu terasa ringan meski sebenarnya nggak demikian. Bekerja sesuai passioan membuat kamu jadi lebih semangat menjalani hari-hari, dan lebih mudah terhindar dari rasa malas dan jenuh saat bekerja.

4. Kinerja Lebih Optimal

Bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki membuat seseorang bisa mengerahkan seluruh tenaga, pikiran, bahkan perasaan dalam setiap tugas yang diberikan. Hasilnya, kinerja akan lebih optimal dengan hasil yang memuaskan.

3 dari 4 halaman

5. Peluang Karier Terbuka Lebar

Bekerja dengan ketulusan hati akan memberikan hasil yang berbeda. Dengan semangat yang ada, segala pekerjaan akan memberikan hasil yang optimal bahkan bisa melebihi target. Jika sudah demikian, peluang karier akan semakin terbuka lebar.

6. Lebih Menghargai Hasil

Pekerjaan yang sesuai dengan passion seringkali menunjukkan hasil yang tak terduga. Sehingga manakala kita menerima 'bayaran' atas kerja keras itu, rasanya ada perasaan bangga manakala potensi kita bisa begitu dihargai.

4 dari 4 halaman

Bekerja sesuai passion memang begitu menyenangkan, tapi nggak begitu mudah dilalui. Pilihan karier antara mengikuti passion atau gaji memang sedikit membingungkan, ada baiknya kamu menentukan prioritasmu dan tetap berkonsultasi dengan orang terdekat. 

Beri Komentar