Kuliah sambil Kerja untuk Nambah Jajan? Bisa kok, Kalau Ikuti Tips Ini!

Reporter : Mila
Selasa, 5 Mei 2020 13:57
Kuliah sambil Kerja untuk Nambah Jajan? Bisa kok, Kalau Ikuti Tips Ini!
kuliah sambil kerja bukan masalah lagi.

Menjadi mahasiswa memang susah-susah gampang, karena tugas dan beban yang besar, belum lagi biaya pengeluaran yang tinggi khususnya untuk anak rantau. Maka dari itu beberapa mahasiswa memilih kuliah sambil bekerja untuk memanfaatkan waktu luang atau sekadar menambah uang jajan.

Tapi banyak pula yang mengganggap bahwa kuliah sambil kerja bisa mengganggu jam kuliah atau bahkan terlalu nyaman bekerja. Eits belum tentu, karena semua itu tergantung cara menyikapi dan mengatur waktunya.

Biar nggak bingung lagi, kami akan berikan tips kuliah sambil kerja berjalan dengan lancar.

1 dari 3 halaman

Atur Prioritas

Kuliah sambil Kerja © Diadona

Prioritas memang penting untuk segala keputusan yang akan diambil, termasuk dalam memutuskan kuliah sambil bekerja. Setiap orang memang punya prioritasnya sendiri, jadi jangan lupa pikir matang-matang ya!

2 dari 3 halaman

Bicara dengan Kantor

Kuliah sambil Kerja © Diadona

Meskipun sudah mencari pekerjaan fleksibel yang bisa kamu atur dengan jam kuliah, kamu juga perlu berkomunikasi dengan kantor. Penting untuk pihak kantor mengetahui bahwa kamu masih berkuliah, jadi mereka bisa memaklumi keadaanmu.

3 dari 3 halaman

Mengatur Rencana

Kuliah sambil Kerja © Diadona

Usahakan supaya urusan kuliah dan bekerja nggak bentrok atau bertabrakan jadwal. Disinilah tugasmu untuk mengatur jadwal keduanya supaya seimbang.

Inget ya, kunci dari semuanya adalah konsisten dan tekad yang kuat. Kalau kamu kuliah sambil kerja, berarti kamu menerima konsekuensi akan lebih sibuk dari biasanya. Good luck!

Beri Komentar