Jangan Asal-asalan, Pakaian Kerja Ternyata Bisa Mempengaruhi Kenaikan Jabatan lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 13 Mei 2020 07:15
Jangan Asal-asalan, Pakaian Kerja Ternyata Bisa Mempengaruhi Kenaikan Jabatan lho!
Jadi, harus berpakaian seperti apa sih?

Biasanya, saat kita akan pergi bekerja, kita akan memilih pakaian yang nyaman untuk dikenakan. Tak peduli bagaimana penampilan secara keseluruhan, biasanya kita cenderung memilih pakaian yang nyaman dan tindak menghambat pekerjaan kita.

Nggak salah sih, tapi ternyata pakaian yang digunakan selama bekerja bisa mempengaruhi performa kerja kita juga lho. Sebuah penelitian dari Kellog School of Management menyatakan bahwa pakaian juga berpengaruh pada kesuksesan di dunia kerja.

1 dari 2 halaman

Dalam memilih pakaian, kita tidak hanya berhak mengesankan orang lain, tapi juga untuk menampilkan citra diri sendiri. Selain itu, pakaian yang dikenakan pun sebaiknya bisa mengangkat rasa percaya diri si pemakai.

Ilustrasi Memilih Baju © Diadona

Lebih dari itu, warna pakaian yang kita kenakan juga bisa mempengaruhi jabatan lho. Mengutip dari laman Complex, sebuah studi yang dilakukan oleh Case Station menyatakan bahwa pakaian berwarna cerah cenderung membuat pemakainya jadi lebih imajinatif.

2 dari 2 halaman

Bahkan riset itu juga mengungkapkan bahwa pakaian yang berwarna-warni juga lebih menjamin penghasilan. Dengan ide kreatif nan inovatif yang ditunjukkan, si pemakai lebih berpeluang untuk mengalami kenaikan gaji dan promosi.

Hasil riset ini pun dipertegas oleh seorang psikolog bernama Sir Cary Cooper. Pakaian yang cerah akan membuat pemakainya menjadi lebih positif di tempat kerja. Selain itu, tingkat kepercayaan dirinya pun juga meningkat cukup baik dan berbuah manis pada jenjang karir.

Beri Komentar