Trik Cerdas Promosi Via Email, Dijamin Nggak Bakal Dilabelin Spam!

Reporter : Mila
Selasa, 12 Mei 2020 13:57
Trik Cerdas Promosi Via Email, Dijamin Nggak Bakal Dilabelin Spam!
Promosi boleh, tapi jangan asal-asalan ya~

Di jaman sekarang ini hampir setiap orang bisa mengakses informasi dengan mudah, salah satunya email. Sebagai pemilik bisnis tentunya kamu nggak boleh mengabaikan hal ini sebagai peluang.

Selain bisa dijadikan sarana untuk interaksi, kamu juga bisa mengirim email sebagai alat promosi produk atau jasamu yang pastinya budget-friendly alias aman di kantong. Tapi, membuat dan mengirim email promosi nggak boleh asal-asalan, ntar malah masuk ke spam dan berujung nggak dibaca sama sekali.

Oleh karena itu, kami kasih nih trik biar email promosimu sampai ke konsumen tanpa dilabelin spam.

1 dari 3 halaman

Tentukan Target dan Segmentasi

Trik Promosi di Email © Diadona

Dalam usaha, penting untuk melakukan segmentasi dan targeting konsumen. Dari situ kamu bisa melihat tingkah laku konsumen dan membagi jenis pesan yang ingin dikirim.

Misal, bedakan isi pesan yang dikirim kepada konsumen setia alias yang sudah sering membeli dan yang belum pernah melakukan transaksi sama sekali. Dengan begitu promosimu bakal lebih efektif.

2 dari 3 halaman

Terlalu Sering Promosi

Trik Promosi di Email © Diadona

Layaknya promosi pada umumnya, promosi lewat email pun juga harus memperhatikan kondisi dan waktu. Kalau terlalu sering atau setiap saat mengirim promosi, konsumen bakal risih dan bisa saja nggak respect lagi sama perusahanmu. Ujung-ujungnya kamu jadi kehilangan konsumen deh. Nggak mau kan?

3 dari 3 halaman

Sentuhan Personal

Trik Promosi di Email © Diadona

Untuk melibatkan audiens, penting untuk membuat pesan yang dipersonalisasi. Personalisasi yang dimaksud, misalnya dengan menyertakan nama konsumen. Dengan begitu konsumen merasa terlibat dan dihargai. Bukannya nggak mungkin suatu saat, mereka terpancing dengan promosi yang kita kirimkan.

Semoga informasi ini membantu ya. Good luck!

Beri Komentar