Cuma Modal Lakuin Ini Sosial Media, Dijamin Panggilan Kerja Ngantri!

Reporter : Mila
Selasa, 5 Mei 2020 08:57
Cuma Modal Lakuin Ini Sosial Media, Dijamin Panggilan Kerja Ngantri!
sosial media juga berpengaruh untuk kehidupan karirmu.

Hampir semua orang di jaman sekarang pasti menggunakan sosial media. Bukan cuma untuk membagikan momen saja, kadang sosial media juga dipakai perusahaan atau perekrut untuk mengecek latar belakangmu atau kandidat pekerja lain.

Kalau kamu pengguna sosial media aktif, mungkin ini bisa jadi kesempatanmu untuk terlebih 'wow' dimata perekrut. Cukup ikuti tips-tips dibawah, dijamin panggilan wawancara bakal ngantre!

1 dari 3 halaman

Jangan Sering Upload Selfie

Tips Main Medsos untuk Kandidat Kerja © Diadona

Mengabadikan dan membagikan momen spesial di sosial media memang jadi hal yang wajib ya, apalagi buat kaum milennial. Tapi waktu memasuki pasar kerja, kurang-kurangi deh posting selfie atau foto yang sekiranya kurang penting.

Sebaiknya bangun citra dirimu lewat postingan yang lebih positif supaya perusahaan atau perekrut tertarik.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Influencer Sesuai Pekerjaan

Tips Main Medsos untuk Kandidat Kerja © Diadona

Mengikuti kabar terkini selebgram kesayanganmu memang seru banget, tapi berapa jam waktu yang kamu sia-siakan? Lebih baik ikuti influencer atau topik yang berkaitan dengan masa depan karirmu. Semakin banyak ilmu dari mereka, maka akan semakin mudah kamu untuk menerapkan ilmu tersebut di pekerjaanmu.

3 dari 3 halaman

Hindari Membuat Kontroversial

Tips Main Medsos untuk Kandidat Kerja © Diadona

Sebagian perusahaan atau perekrut menganggap kita adalah cara kita berinteraksi di sosial media. Tentunya mereka mau mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kultur perusahaannya. Jadi, sebagai kandidat kerja sebaiknya jangan memposting atau melakukan sesuatu di sosial media yang sifatnya sensitif dan multi tafsir.

Emang bener sih, kebebasan di sosial media itu hak pengguna, tapi percaya deh kamu bisa tetap melakukannya nanti saja, setelah dapat pekerjaan.

Semoga informasi ini bikin kamu cepet dapat kerjaan ya. Semangat!

Beri Komentar