Belajar Bisnis Bagi Pemula, Berikut Kiatnya Kuliner Rumahan ala Chef Arnold

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 5 Juli 2020 17:56
Belajar Bisnis Bagi Pemula, Berikut Kiatnya Kuliner Rumahan ala Chef Arnold
Bisa dimulai dari sekarang nih guys!

Dampak virus corona tentu sangat dirasakan oleh semua oran tanpa terkecuali. Tak jarang, mereka mengeluhkan akan berbagai aktivitas keseharian yang terpaksa terhambat. Tak tanggung-tanggung, hampir semua lini kehidupan merasakan dampaknya.

Dari semua dampak yang ada, banyak pelaku bisnis yang kian krisis. Inovasi dan berbagai pengembangan harus dilakukan agar bisa bertahan. Namun, ada juga yang malah terjun ke dunia bisnis diantaranya adalah kuliner karena merasa tergiur akan keuntunganya.

1 dari 3 halaman

Tips Singkat

Terjun ke dunia bisnis kuliner tidaklah mudah. Tak semua orang mampu memasak dan melakukan manajemen bisnis makanan yang mumpuni.

Jangan berkecil hati, Chef Arnold Poernomo yang juga merupakan seorang praktisi bisnis di bidang kuliner sempat berbagi tips singkat dalam menjejakan kaki di bisnis kuliner terutama bagi kamu yang masih pemula.

2 dari 3 halaman

Berani Memulai

chef Arnold © Diadona

" Mulai aja dulu, tapi produknya harus bagus. Manfaatkan semua platform online mulai dari media sosial, market place, hingga kerjasama dengan aplikasi ojek online," kata Chef Arnold, dalam acara webinar bertajuk Resep UMKM Bangkit Bersama GoFood, Senin 29 Juni 2020.

Salah satu nasihat yang juga diberikan dari pria 31 tahun ini adalah untuk memulai usaha dari yang terkecil dulu.

3 dari 3 halaman

Memakai Dapur di Rumah

" Misalnya membuka usaha tanpa perlu menyewa tempat atau membuka resto dengan biaya yang mahal. Baginya memakai dapur di rumah untuk pelaku UMKM pemula sudah sangat cukup," pungkas chef Arnold.

Nah, cocok banget nih bagi kamu yang pengen punya usaha. Usaha kuliner memang cukup menggiurkan, kalau kita tekun dan telaten pasti keberuntungan akan berpihak. Tetap semangat dan jangan bosan untuk terus belajar ya!

Beri Komentar