6 Selebriti yang Memiliki Fobia Nyeleneh, Dari Trauma Kerupuk Hingga Kulit Rambutan

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 24 Desember 2020 19:00
6 Selebriti yang Memiliki Fobia Nyeleneh, Dari Trauma Kerupuk Hingga Kulit Rambutan
Kok ada orang fobia krupuk haha~

Kita pasti sering menemui orang yang fobia atau takut terhadap sesuatu meskipun sesuatu tersebut tidak begitu berbahaya. Fobia ini bisa dialami oleh siapa pun, termasuk oleh beberapa selebriti.

Di Indonesia sendiri ada juga beberapa selebriti yang memiliki fobia. Bahkan,fobia yang dimiliki oleh beberapa selebriti ini termasuk nyeleneh loh. Ada yamg fobia kerupuk hingga kulit rambutan.

Siapa saja selebriti yang memiliki fobia cukup nyeleneh tersebut, berikut ulasan singkatnya.

1 dari 6 halaman

1. Iko Uwais

Iko Uwais © Diadona

Aktor yang sering kali membintangi film laga ini ternyata memiliki fobia yang cukup nyeleneh loh. Iko Uwais memiliki fobia kerupuk.

mengaku miliki trauma dengan kerupuk bahkan ia akan ketakutan jika mendengar orang sedang makan kerupuk. Bagi Iko, kerupuk bisa membuatnya gatal-gatal jika menempel pada kulitnya.

2 dari 6 halaman

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu © Diadona

Presenter ternama Indonesia, Ruben Onsu, juga memiliki fobia yang cukup unik. Suami Sarwendah ini fobia terhadap bulu ayam.

Dan bukan tanpa alasan, Ruben Onsu ternyata memiliki memori buruk terkait hal ini. Ia mengaku pernah dipatok ayam hingga berdarah di bagian kaki. Inilah yang membuat dirinya sangat takut ayam hingga melihat bulu ayam saja sudah takut.

3 dari 6 halaman

3. Ananda Omesh

Selebriti selanjutnya yang memiliki fobia yang nyeleneh adalah Omesh. Bagaiamana nggak nyeleneh, Omesh fobia terhadap nasi kotak loh. Gokil nggak tuh.

Bukan tanpa alasan, Omesh ternyata memiliki kenangan buruk dengan hal ini. Fobia anehnya ini bermula saat Ia bergabung di kampus Extravaganza Trans TV 2007 silam. Selama di karantina satu bulan, dirinya setiap hari tiga kali makan nasi kotak hingga jengah. Aroma dari makanan yang tertutup dalam kotak itulah yang ketika dibuka akan membuatnya mual.

4 dari 6 halaman

4. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba © Diadona

Aktris yang selalu terlihat muda ini punya fobia yang agak begitu unik sebagai seorang selebriti. Jika para artis lainnya lebih memilih naik pesawat dibanding naik bus atau kereta, Ibu kandung Eva Celia ini akan memilih hal sebaliknya.

Sophia memiliki ketakutan berlebih atas ketinggian. Menurutnya, kalau masih bisa dijangkau dengan kereta, dia akan memilih naik kereta saja. Kalaupun terpaksa naik pesawat, artis cantik ini akan meminum obat tidur saja.

5 dari 6 halaman

5. Ayu Ting Ting

Ilustrasi Ayu Ting Ting © Diadona

Calon istri Adit Jayusman ini fobia terhadap kucing. Berbeda dengan kebanyakan orang yang sangat menyukai kucing karena lucu, Ayu Ting Ting justru sangat menghindari hewan tersebut.

Pelantun lagu Alamat Palsu itu akan memilih menghindar ketika ada kucing, terlebih ketika melihat anak kucing yang baru lahir. Padahal belum pernah ada kejadian buruk yang menimpanya.

6 dari 6 halaman

6. Raffi Ahmad

Ilustrasi Raffi Ahmad © Diadona

Yang terkahir ada nama Raffi Ahmad. Ayah dari Rafathar ini punya fobia yang cukup aneh yakni takut dengan rambutan. Ia mengaku sangat merasa geli terhadap kulit rambutan yang memiliki banyak rambut.

Namun seiring berjalannya waktu ketakutannya terhadap rambutan sudah sedikit berkurang. Raffi diketahui hanya takut dengan kulit buahnya saja, namun dengan buah rambutannya sendiri ia justru suka.

Cukup aneh ya fobianya ya hahaha. Kalau ada seleb yang lain yang punya fobia cukup nyeleneh bisa kalian di kolom komentar ya!

Beri Komentar