5 Keahlian Sepele yang Ternyata Bisa 'Dijual', Asah Terus Biar Makin Mahir!

Reporter : Mila
Rabu, 3 Maret 2021 07:57
5 Keahlian Sepele yang Ternyata Bisa 'Dijual', Asah Terus Biar Makin Mahir!
Semakin mahir, semakin banyak peluang kerja yang bisa kamu dapat!

Bagi sebagian orang, menjadi pengusaha lebih baik ketimbang menjadi karyawan kantoran. Berbagai cara pun dilakukan agar bisa mewujudkan cita-cita untuk membuka usaha sendiri, khususnya bisnis rumahan yang tentunya lebih fleksibel.

Berbicara mengenai bisnis rumahan, sebenarnya banyak hal yang bisa dijadikan bisnis rumahan sesuai bakat atau keterampilan. Berikut 5 keterampilan sepele yang sebenarnya berpotensi untuk menghasilkan keuntungan sangat besar!

1 dari 5 halaman

Ilustrasi/Menggambar

Berawal dari iseng menggambar dan upload di media sosial, banyak orang-orang yang justru mendapatkan banyak request orderan dan pada akhirnya dapat hasil berupa cuan yang lumayan.

Kalau kamu merasa punya kemampuan ini, teruslah kembangkan dan jangan malu untuk memamerkan karyamu atau bahkan menjualnya.

2 dari 5 halaman

Makeup

Sekarang ini banyak orang yang suka sama dunia per-make up-an. Nah, kalau kamu tertarik kamu juga bisa mencobanya. Tipsnya, jangan malu tunjukkan karyamu, terus berlatih, dan jangan kecewa dengan masukan-masukan yang ada. Dengan megasah kemampuan yang ada, bisa jadi ladang uang lho!

3 dari 5 halaman

Menulis

Kalau memang kamu suka menulis, teruslah mengasah kemampuan, mencari mentor, bahkan mengikuti berbagai kelas. Gak mustahil kamu bisa jadi penulis kreatif di suatu perusahaan atau menjadi freelancer dengan banyak proyek.

4 dari 5 halaman

Memasak

Niat hati berhemat, terus jadi ketagihan masak sendiri dan memberikan lebihannya ke sahabat dan keluarga. Lama-lama muncul ide untuk menjual hasil masakanmu.

Gak perlu masak yang susah-susah dulu, menjual makanan simple seperti rice box atau spageti saus bolognese andalan bisa jadi awal mula bisnis kulinermu.

5 dari 5 halaman

Menjahit

Kalau ada waktu sengganng, kamu mencoba memanfaatkan baju-baju gak terpakai menjadi berbagai benda bermandaat lainnya. Mulai dari bantal duduk, keset, hingga sarung tangan masak.

Dari hasil karya ini, kamu bisa menjualnya dari mulut ke mulut atau memasarkan secara online. Ternyata belajar menjahit bisa membantumu secara finansial juga dengan menghasilkan barang-barang bermanfaat.

Gimana, meskipun sepele tapi ternyata bisa mendatangkan cuan kan?

Beri Komentar