9 Website dan Aplikasi Untuk Cara Memperjelas Foto Blur

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 18 Desember 2023 11:58
9 Website dan Aplikasi Untuk Cara Memperjelas Foto Blur
Cara memperjelas foto blur, full online!

Cara memperjelas foto blur sekarang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Apalagi, sekarang banyak website maupun aplikasi tertentu yang dibuat khusus untuk memperjelas foto lama kamu yang sudah blur. Dengan ini, kamu nggak perlu bingung lagi kalau ada foto kamu yang ternyata blur.

Foto blur memang jadi hal yang cukup menjengkelkan. Apalagi, kalau foto tersebut penting atau merupakan salah satu foto kamu yang paling bagus. Nggak mungkin dong mengambil foto tersebut dua kali karena momennya tidak akan dialami dua kali.

Cara memperjelas foto blur banyak dibutuhkan biasanya untuk memperjelas foto lama, seperti foto orang tua yang sudah buram agar terlihat bagus kembali. 

Terkait hal tersebut, berikut Diadona telah mengulas beberapa rekomendasi platform website atau aplikasi untuk cara memperjelas foto blur. Simak sampai habis ya biar tau!

1 dari 5 halaman

Remini

Remini © Diadona

Banyak orang mungkin sudah familiar dengan aplikasi Remini. Cara memperjelas foto blur yang pertama bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi yang satu ini. Dilansir dari situs resminya, Remini merupakan teknologi transformatif yang memungkinkan foro berkualitas rendah kamu mengalami peningkatan HD. 

Aplikasi Remini sendiri bisa kamu download melalui Google Playstore maupun Appstore. Kamu juga perlu untuk mendaftarkan akun terlebih dulu sebelum bisa menggunakan remini. Lalu, untuk memperjelas foto blur, kamu bisa memilih menggunakan fitur enhance di Remini. 

Big JPG

Big JPG © Diadona

Cara memperjelas foto blur selanjutnya bisa kamu lakukan melalui situs Big JPG (bigjpg.com). Melalui situs ini, kamu bisa memperbaiki atau meningkatkan kualitas sebuah foto menjadi HD hingga menjadi jauh lebih jelas. Kalau kamu ingin membuat foto lama, misalnya foto orang tua atau foto masa kecil kamu menjadi HD, gunakan website ini.

Big JPG bisa kamu gunakan secara gratis tanpa berbayar sedikitpun. Namun, kamu harus melakukan daftar atau login akun dulu agar bisa mulai memakainya. Jika sudah, maka kamu hanya perlu untuk mengupload gambar yang ingin kamu perjelas dan website akan otomatis meningkatkan kualitasnya. 

2 dari 5 halaman

Adobe Photoshop Express

Photoshop Express © Diadona

Aplikasi lain untuk cara memperjelas foto blur yaitu Adobe Photoshop Expresss. Buat pecinta Adobe, mungkin udah nggak asing lagi sama aplikasi yang satu ini. Adobe memang dibuat khusus untuk editing foto, termasuk memperjelas foto blur.

Cara memperjelas foto blur di Adobe Photoshop Express bisa kamu asalkan kamu sudah memiliki aplikasi Adobe di perangkat kamu. Untuk memperjelas foto blur, kamu bisa memanfaatkan fitur tool Sharpen di Adobe.

Upscalepics

Upscalepics © Diadona

Website selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk cara memperjelas foto blur kamu adalah upscalepics (upscalepics.com). Punya fungsi yang sama, website ini memungkinkan kamu untuk memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas foto yang kurang tersebut.

Dilansir dari websitenya, gambar yang kamu unggah ke website upscalepic tidak akan disebar kemanapun. Platform ini juga menyediakan berbagai opsi pilihan ukuran atau resolusi yang bisa kamu sesuaikan dengan kemauan kamu.

3 dari 5 halaman

Pixlr

Pixlr © Diadona

Kenal dengan Pixlr? Kamu mungkin mengenal aplikasi ini untuk melakukan edit foto yang trendy dan kekinian. Namun, Pixlr juga bisa kamu gunakan untuk meningkatkan resolusi foto kamu yang blur.

Cara memperjelas foto blur dengan aplikasi ini, kamu perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya dari Google Playstore maupun Appstro jika tersedia. Jika sudah, kamu tinggal mengunggah foto yang ingin kamu perjelas, lalu menggunakan fitur Autofix dan Smooth untuk memperbaiki kualitasnya. 

Image Enlarger

Image Enlarger © Diadona

Cara memperjelas foto blur selanjutnya bisa kamu lakukan melalui website Image Enlarger (imglarger.com). Image Enlarger merupakan sebuah AI yang dirancang khusus untuk membuat foto kamu lebih tajam, jernih, dan berkualitas.

Website ini bisa kamu gunakan dengan gratis, bahkan tanpa perlu untuk melakukan login terlebih dulu. Kamu hanya perlu membuka websitenya, lalu mengunggah foto yang ingin diperjelas. Kemudian, website akan otomatis menampilkan foto yang sudah ditingkatkan solusinya.

4 dari 5 halaman

Fix Photo Blur

Fix Photo Blur © Diadona

Selanjutnya, aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk cara memperjelas foto blur adalah Fix Photo Blur. Kamu perlu menginstal aplikasi Fix Photo Blur melalui Google Playstore. Kemudian, kamu langsung bisa untuk menggunakannya.

Fitur-fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memperjelas foto blur yaitu Fix Blur, Focus, Fix Noise, dan Details. Kamu bisa mengkombinasikan fitur-fitur ini untuk mendapatkan transformasi  kualitas yang paling maksimal. 

Let's Enhance

Let's Enhance © Diadona

Cara memperjelas foto blur yang kedelapan adalah menggunakan website Lets Enhance (https://letsenhance.io/). Dilansir dari websitenya, platform ini merupakan teknologi AI yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan rolusi gambar, kualitas, dan menambahkan kejelasan gambar.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengunggah foto blur kamu dan website akan memperjelas secara otomatis. Kamu bisa menggunakan sebagian fitur di website ini secara gratis. Namun, kalau kamu butuh fitur yang lebih lengkap untuk mengedit foto kamu, kamu bisa berlangganan paket berbayar yang ditawarkan. 

5 dari 5 halaman

Toolwix Photos

Toolwix Photos © Diadona

Aplikasi untuk cara memperjelas foto blur selanjutnya adalah Toolwix Photos. Aplikasi ini dirancang untuk melakukan edit foto dengan berbagai fitur yang bisa kamu gunakan, tak terkecuali untuk meningkatkan kualitas foto yang blur.

Aplikasi ini hanya tersedia untuk handphone dengan sistem Android. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah melalui toko aplikasi Google Playstore. Lalu, kamu bisa mengkombinasikan fitur Enhance, Defag tools, Strong tools, Auto Tone untuk memperjelas kualitas gambar kamu.

Demikian 9 aplikasi dan website yang bisa kamu gunakan untuk cara memperjelas foto blur kamu. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan dan keinginan kamu ya, Diazens!

Penulis: Starky

Beri Komentar