5 Tips Berdamai dengan Pekerjaan yang Tidak Sesuai Passion

Reporter : Mila Ismiranda
Rabu, 24 Maret 2021 07:57
5 Tips Berdamai dengan Pekerjaan yang Tidak Sesuai Passion
Biar kerja gak lagi setengah hati.

Banyak pilihan hidup yang bisa kamu jalani setelah lulus kuliah, salah satunya bekerja. Tapi terkadang, mendapatkan pekerjaan yang diidamkan atau diinginkan tidaklah mudah. Oleh karena itu, beberapa harus bekerja pada hal atau bidang yang tidak sesuai dengan minat atau passion-nya.

Menjalani pekerjaan yang tidak sesuai passion tak jarang membuat orang yang jadi ogah-ogahan dan melakukan pekerjaan tersebut dengan 'setengah hati'. Tapi yang perlu diingat adalah mendapatkan pekerjaan meskipun tidak sesuai passion bukanlah akhir dari segalanya. Berhubung hidup harus terus berlanjut, kamu dituntut untuk bisa berdamai dengan keadaan tersebut.

Simak tips berdamai dengan pekerjaan yang tidak sesuai passion di bawah ini ya!

1 dari 5 halaman

Banyak Bersyukur

Sebagai fresh graduate, tentu pengalaman kamu di dunia kerja masih tergolong minim. Tapi kamu termasuk orang yang beruntung karena tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan. Ya meskipun tidak sesuai passion kamu.

Di sinilah saatnya kamu untuk mensyukuri keberuntungan tersebut. Bersyukur adalah cara yang efektif agar kamu selalu berpikir positif. Dengan banyak bersyukur, otomatis akan membuat perasaan kamu bahagia.

2 dari 5 halaman

Manfaat Pekerjaan Itu jadi Ladang Ilmu

Tanpa disadari dengan bekerja di bidang yang melenceng dari passion, kamu justru belajar hal-hal baru. Mungkin saja dari pekerjaan kamu yang sekarang ini akan membawa manfaat besar di masa depan. Jadi jangan putus asa, tekuni pekerjaan kamu, dan rasakan hasilnya.

3 dari 5 halaman

Menguatkan Mental

Namanya juga dunia baru, tentu kamu masih dalam tahap belajar. Beberapa kesalahan itu wajar. Tapi jangan sampai hal tersebut membuat nyali dan semangat kamu ciut. Justru dari kesalahan tersebut, mental kamu dilatih untuk siap menghadapi segala kendala yang terjadi saat menjalankan tugas.

 

4 dari 5 halaman

Berani Ambil Risiko

Dalam dunia kerja, terkadang kamu juga perlu berani mengambil risiko. Akan tetapi tetap dengan perhitungan yang matang. Dengan berani mengambil risiko, kamu bisa mengetahui sejauh mana kemampuan kamu dalam menekuni bidang pekerjaan saat ini.

5 dari 5 halaman

Self Reward

Saat kamu berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik, tak ada salahnya memberikan semacam reward atau penghargaan untuk diri sendiri.

Contohnya seperti travelling, belanja, makan enak, atau kegiatan lainnya untuk memanjakan diri kamu. Dengan cara ini kamu akan terus semangat dalam menjalani pekerjaan saat ini.

Semangat terus ya, semoga sukses!

Beri Komentar