5 Tipe Rekan Kerja yang Wajib Dijadikan Teman di Kantor

Reporter : Mila Ismiranda
Jumat, 13 Agustus 2021 07:57
5 Tipe Rekan Kerja yang Wajib Dijadikan Teman di Kantor
Punya teman di kantor ternyata penting lho!

Pertemanan adalah hal yang paling umum dimiliki oleh semua manusia sebagai makhluk sosial. Hubungan pertemanan juga berlaku pada dunia kerja.

Kamu harus ekstra selektif dalam memilih jenis teman yang akan kamu jadikan rekan kerja yang baik. Oleh karena itu, pilihlah beberapa tipe teman berikut ini untuk dijadikan rekan kerja terdekat.

1 dari 5 halaman

Rekan yang Tidak Selalu Menanggap Orang Lain sebagai Saingan

Dunia kerja memang erat kaitannya dengan persaingan ketat. Tapi, tak selamnyaa hubunganmu dengan rekan kerja melulu berkaitan dengan persaingan.

Kadang kamu memerlukan rekan kerja terdekat yang bisa melihatmu layaknya orang dengan passion yang sama.

2 dari 5 halaman

Rekan yang Punya Motivasi dan Semangat Tinggi

Semangat dan motovasi adalah dua hal penting yang harus dijaga untuk memperoleh hasil terbaik selama bekerja. Punya rekan kerja yang penuh semangat dan motivasi tentunya akan sangat membantumu dalam meningkatkan kualitas diri.

3 dari 5 halaman

Rekan yang Punya Banyak Koneksi

Layaknya mencari teman pada saat bersekolah atau berkuliah, kamu juga perlu mencari teman yang memiliki banyak koneksi. Dengan begitu, kamu jadi bisa dapat 'percikan' koneksi yang luas untuk membangun jenjang karirmu.

4 dari 5 halaman

Rekan yang Baik dan Super Ramah

Tidak ada orang yang menolak bersahabat dekat dengan orang yang baik dan super ramah. Tentunya tipe yang satu ini tak boleh kamu sia-siakan sebagai orang terdekatmu saat di kantor.

5 dari 5 halaman

Rekan yang Ramai dan Ceria

Selalu ada sosok yang ramai dan ceria dalam setiap lingkar pertemanan. Kamu bisa memilih tipe rekan kerja seperti ini sebagai orang terdekat di tempat kerja. Karena selain bisa membangun suasana, juga bisa memberikan energi yang positif.

Semoga kamu bisa dapat rekan kerja yang 'klop' sama kamu ya!

Beri Komentar