Agar Tetap Profesional, Ini 5 Tips Menghadapi Atasan yang Suka Kepo sama Urusan Pribadimu

Reporter : Mila
Sabtu, 3 Juli 2021 10:57
Agar Tetap Profesional, Ini 5 Tips Menghadapi Atasan yang Suka Kepo sama Urusan Pribadimu
Begini nih caranya!

Di mana pun kita berada pasti ada saja orang yang ingin tahu atau bahkan kepo dengan kehidupan kita. Entah itu di dalam pertemanan, lingkungan sosial atau bahkan di tempat kerja sekalipun.

Di tempat kerja, tak hanya rekan kantor yang kadang kepo, melainkan juga atasanmu. Kalau kamu sedang mengalami ini mungkin bingung bagaimana menghadapinya. Oleh karena itu, simak tips di bawah ini ya!

1 dari 5 halaman

Beri Informasi yang Tidak Terlalu Pribadi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah memberitahu atasan informasi tentangmu yang tidak terlalu pribadi. Supaya rasa penasarannya tidak semakin bertambah dan mengganggumu.

2 dari 5 halaman

Tanggapi Keingin Tahuannya dengan Penolakan secara Halus

Kemudian, jika atasammu kepo dengan kehidupan pribadimu maka kamu bisa tanggapi dengan penolakan secara halus. Kamu tidak perlu menjawab semua pertanyaannya, cukup tanggapi dengan senyuman dan memberitahunya kalau apa yang dia tanyakan adalah urusan pribadimu.

3 dari 5 halaman

Ingatkan dengan sopan kalau Keponya Melewati Batas

Pastikan kamu mengatakannya dengan sopan dan etika. Sebab meskipun kamu bawahannya, tapi kamu juga perlu dihargai dan dihormati sebagaimana mestinya, dan tidak masalah jika kamu memberitahunya soal itu.

4 dari 5 halaman

Bersikap Tegas

Tentu saja cara ini tidak bisa digunakan sembarangan dan harus berdasarkan situasi tertentu. Karena kadang ada beberapa atasan yang memang harus diberi sikap tegas baru sadar kalau dia sudah keterlaluan.

5 dari 5 halaman

Jaga Profesionalitas dalam Bekerja

Kamu tak perlu terlalu memikirkan dan acuhkan saja pertanyaan kepo atasanmu yang menurutmu kurang penting.

Meskipun yang kepo adalah seorang atasan, kamu tetap tidak boleh diam saja. Hadapilah dengan berani pakai lima cara di atas tergantung dari situasinya, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar