5 Cara Dapat Penghasilan dari Rumah ala Raditya Dika, Sudah Coba?

Reporter : Mila Ismiranda
Jumat, 6 Agustus 2021 07:57
5 Cara Dapat Penghasilan dari Rumah ala Raditya Dika, Sudah Coba?
Dapat pundi-pundi rupiah tidak harus bekerja kantoran.

Zaman sekarang ini, untuk bisa dapat menghasilkan itu tidak harus keluar rumah atau menjadi pekerja kantoran, lho. Meskipun hanya di rumah saja, kamu tetap bisa kok menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Raditya Dika adalah salah satu contoh nyata bagaimana menghasilkan uang tanpa pergi-pergi kemanapun. Dengan perkembangan internet yang pesat saat ini, rasanya sayang jika tidak kita manfaatkan untuk mencari peluang untuk menghasilkan uang dari rumah.

Penasaran bagaimana mendapatkan uang dari rumah ala Raditya Dika? Intip tips di bawah!

1 dari 5 halaman

Jual Skill yang Kamu Punya

Skill adalah kemampuan yang pasti dimiliki oleh setiap orang. Berdasarkan skill yang kamu miliki, kamu bisa menghasilkan uang meskipun hanya dari rumah saja.

Banyak sekali ragam kemampuan atau skill yang bisa kamu kuasai demi meningkatkan kompetensimu sebagai pekerja lepas. Misalnya, seperti skill menggambar, editing foto atau video, menulis, dan masih banyak lagi.

Nah, skill yang kamu miliki itu kemudian bisa kamu pasarkan melalui situs-situs yang mempertemukan antara kamu sebagai freelancer dengan orang yang memberikan pekerjaan.

2 dari 5 halaman

Menjual Ilmu

Di zaman yang serba canggih ini, mengajar atau menjual ilmu apapun bisa dilakukan hanya lewat fitur video call di smartphone atau lewat laptop melalui aplikasi seperti Google Meet atau Zoom.

Apalagi di era pandemi seperti sekarang ini, virtual menjadi salah satu cara berkomunikasi tanpa harus bertatap muka langsung.

3 dari 5 halaman

Soft Skill

Soft skill seperti kemampuan berdagang dan kecerdikan membaca peluang pasar juga bisa membantumu menghasilkan uang di rumah saja.

Misalnya, tren ikan cupang yang belakangan ramai. Para penjual ikan cupang ini adalah orang-orang yang mampu membaca peluang pasar. Kini ketika tren tersebut sudah booming, para pelaku bidang ini tinggal menikmati hasilnya saja.

4 dari 5 halaman

Membuat Konten Online

Kamu bisa mendalami ilmu untuk menjadi seorang konten kreator di berbagai platform media sosial. Kunci utama agar kamu sukses menjadi seorang konten kreator adalah ulet, tekun, dan konsisten dalam berkarya. Raditya Dika sudah membuktikannya sendiri!

5 dari 5 halaman

Terjun ke Dunia Investasi

Belakangan, dunia investasi telah punya banyak jenis dan karakteristik masing-masing. Mulai dari saham, forex, reksadana, hingga p2p landing adalah opsi yang bisa kamu pilih.

Sekarang terjun di dunia investasi tentunya menjadi lebih mudah dan praktis dengan dukungan smartphone dan koneksi internet yang cepat. Jadi, kamu bisa memantau pergerakan investasi hanya melalui layar hp saja.

Gimana, tertarik untuk mencoba?

Beri Komentar