5 Cara Jadi Artis untuk Kamu yang Suka Jadi Sorotan dan Dunia Entertainment

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 24 Agustus 2020 17:45
5 Cara Jadi Artis untuk Kamu yang Suka Jadi Sorotan dan Dunia Entertainment
Siap-siap punya banyak penggemar!

Bercita-cita menjadi seorang artis yang dikenal banyak orang tentu bukan hal yang tabu ya. Buktinya banyak sekali orang-orang yang melakukan berbagai cara, untuk dapat menjadi seorang artis, apalagi artis Ibu Kota.

Walau persaingan kini makin berat, akan selalu ada jalan untuk mencapai tujuan itu, jika kamu bekerja keras. Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang bercita-cita ingin jadi seorang artis, berikut beberapa tips yang bisa jadi tuntunan untukmu!

1 dari 6 halaman

Sebelumnya, artis itu apa sih?

Artis gak selalu berarti para pemain sinetron loh ya. Kalau dilihat dari asal bahasanya, kata artis diadaptasi dari bahasa Inggris yaitu 'artist' yang berarti seniman.

Jadi, siapun yang bekerja menciptakan seni, dalam bentuk apapun, bisa seni peran, seni lukis, olah vokal, pahat, patung, dsb, disebut artis.

Nah, itu berarti aktor dan aktris adalah bagian dari kategori artis. Di Indonesia sendiri, artis lebih dipahami sebagai orang yang sering tampil di layar kaca, kita juga kerap menyebutnya selebriti atau publik figur.

Melansir dari Liputan6, berikut ini ada beberapa cara atau tips yang bisa kamu lakukan, jika ingin mejadi seorang artis! Apa saja? Baca sampai habis ya.

2 dari 6 halaman

1. Audisi

Ilustrasi Cara Jadi Artis © Diadona

Audisi ini biasanya dilaksanakan oleh agensi-agensi, untuk mencari artis-artis baru yang akan mereka naungi.

Agensi management artis di Indonesia yang sudah cukup banyak menelurkan artis diantaranya adalah 8 Management yang dipimpin oleh Jusuf Long, Zema Management, Twentyone Millimeters Management, Platinvm Indonesia dan banyak lainnya.

Update terus informasi dari media sosial agensi-agensi itu, untuk tahu kapan waktu mereka akan mengadakan audisi ya!

3 dari 6 halaman

2. Portofolio

Ilustrasi Cara Jadi Artis © Diadona

Ini bisa jadi lanjutan saat kamu sudah mendapat info bahwa agensi sasaranmu tengah membuka audisi. Ada baiknya sebelum itu kamu sudah punya portofolio, atau kumpulan prestasi dan raihanmu, yang berkaitan dengan dunia hiburan.

Semisal fotomu saat bergaya di depan kamera, foto wajahmu dengan makeup yang keren, atau videomu saat tengah bernyanyi atau berakting. Kamu bisa menyertakannya pada CV yang kamu kirim ke agensi itu. Ini akan menambah point untukmu.

4 dari 6 halaman

3. Foto Model

Ilustrasi Cara Jadi Artis © Diadona

Banyak sekali artis yang memulai karirnya sebagai seorang model terlebih dahulu. Model di sebuah majalah pasti akan lebih terbiasa bergaya dan berekspresi di depan kamera, bukan? Paras dan postur tubuh juga pasti akan sangat 'menjual'. Maka, hal ini akan jadi peluang yang bagus untuk mengarahkanmu makin dekat dengan dunia artis.

5 dari 6 halaman

4. Peran Figuran

Ilustrasi Cara Jadi Artis © Diadona

Figuran atau cameo gak bisa kamu pandang sebelah mata jika kamu masih berusaha untuk bergelut di dunia entertainment. Jangan terburu-buru dan mau yang instant aja ya. Jika kamu mendapat tawaran untuk menjadi figuran atau cameo, ambil! Sutradara akan memperhitungkanmu jika melihat aktingmu yang bagus.

6 dari 6 halaman

5. Manfaatkan Media Sosial

Ilustrasi Cara Jadi Artis © Diadona

Nah, yang terakhir ini, bisa jadi batu loncatan sekaligus cara yang bisa dibilang ampuh di zaman sekarang ini. Kamu tentu tahu Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, dan platform media sosial lainnya bukan? Banyak figur yang menonjol dan dikenal dari karya-karya mereka di platform itu, yang kemudian membuat TV tertarik dan akhirnya merekrut mereka jadi seorang artis. Coba mulai saja membagikan bakatmu lewat media sosial pribadimu.

Ingat, di mana ada kemauan, di sana ada jalan. Tetap semangat ya!

Beri Komentar