Berhadiah Program Bayi Tabung Gratis, Yuk Ikut Kompetisi #SehangatHarapanIbu

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 2 Juni 2022 21:52
Berhadiah Program Bayi Tabung Gratis, Yuk Ikut Kompetisi #SehangatHarapanIbu
Kampanye Kolaborasi #SehangatHarapanIbu dari Alodokter, Telon Lang Plus, dan Bundamedik Healthcare System bertujuan buat membantu harapan pasangan dalam memiliki keturunan.

Memiliki buah hati tentu jadi harapan pasangan suami istri. Namun sayangnya tak semua pasangan diberi kemudahan mendapatkannya.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebut ada penurunan angka fertilitas di Indonesia. Bahkan hasil survei dan data Sensus Penduduk, angka fertilitas dinamika kependudukan di Indonesia mengalami penurunan dari sebesar 2,6 per wanita pada periode Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2002-2012 menjadi 2,4 anak pada SDKI 2017.

Ada beragam faktor yang mempengaruhi kesuburan suami istri namun kini sudah banyak alternatif untuk meningkatkan peluang pasangan suami istri mendapatkan keturunan. Di era teknologi canggih saat ini, teknologi kesehatan secara signifikan dapat membantu maslaah tersebut. Salah satu cara menjanjikan dan aman adalah melalui program bayi tabung.

1 dari 5 halaman

Program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) memiliki peluang yang cukup tinggi dalam mencapai kehamilan dan kelahiran bayi yang lebih sehat. Morula Indonesia, klinik fertilitas dengan teknologi reproduksi terbaik mencatat tingkat keberhasilan hingga 72% di tahun 2021 lalu. Pesertanya bukan cuman dari mereka yang menginginkan anak pertama, tapi juga mereka yang menginginkan proses kehamilan yang lebih aman dan nyaman karena mengurangi berbagai resiko.

“ Program bayi tabung (IVF) saat ini menjadi alternatif utama untuk memiliki buah hati. Ini dapat dibuktikan dari catatan Morula Indonesia telah beroperasi selama 24 tahun, dengan teknologi terbaru dan sertifikasi internasional, hingga saat ini telah membantu lebih dari 100.000 pasien baik dari Indonesia maupun di luar negeri.” ujar General Manager Medical Business & Operations Morula Indonesia dr. Azhar Nurbahri, MD di Peluncuran Kampanye Kolaborasi #SehangatHarapanIbu di RSU Bunda, Jakarta, Kamis (02/6/2022).

2 dari 5 halaman

Langkah awal dalam merencanakan program bayi tabung (IVF), pasangan suami istri harus dalam kondisi sehat dengan menjalani tes fertilitas untuk mengetahui kondisi kesuburan mereka, agar program kehamilan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat secara medis.

Tes kesuburan biasanya meliputi pengecekan kualitas sperma, kualitas rahim, leher rahim, indung telur hingga tuba falopi dan konsultasi gaya hidup yang mendukung kehamilan, hingga indikasi masalah infertilitas.

 

3 dari 5 halaman

Namun sayangnya, program bayi tabung tak bisa dicicipi banyak orang karena biaya yang mahal. Menurut keternagan Azhar, pasangan yang ingin melakukan program bayi tabung memerlukan biaya hingga puluhan juta.

“ Melihat hal tersebut, Telon Lang Plus yang telah menemani Ibu Indonesia sejak tahun 1983, tergerak untuk membantu pasangan menikah yang belum memiliki momongan yang memiliki tantangan infertilitas, agar dapat merasakan kesempatan yang sama menjadi orang tua melalui program bayi tabung. Bagi Telon Lang Plus, kualitas adalah segalanya, bukan hanya kualitas produk dan pelayanan saja yang penting namun dalam mencari partner program seperti pada kampanye #SehangatHarapanIbu, Telon Lang Plus yakin sedang bekerja sama dengan partner terbaik di bidangnya yaitu Morula Indonesia dan Alodokter” terangnya.

4 dari 5 halaman

Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter, mengatakan bahwa semua hal yang telah terdigitalisasi saat ini secara langsung mengambil peran teknologi telehealth dalam mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan secara digital menjadi fundamental.

" Dari awal Alodokter hadir di Indonesia, topik kehamilan dan tumbuh kembang bayi dan anak adalah topik yang paling dicari di antara jutaan konten yang tersedia di Alodokter. Inilah kenapa Alodokter sangat memahami betapa keinginan memiliki dan membesarkan anak dengan baik masih menjadi impian keluarga Indonesia. Maka kami berharap melalui kolaborasi #SehangatHarapanIbu ini, bersama kita beri inspirasi dan harapan bagi keluarga Indonesia untuk terus berusaha”.

5 dari 5 halaman

Syarat dan Ketentuan

Dalam program #SehangatHarapanIbu ini, Telon Lang Plus, Alodokter, dan BMHS mengajak masyarakat untuk berbagi kisah inspiratif #SehangatHarapanIbu, agar mendapatkan kesempatan program bayi tabung gratis. Dimana syarat dan ketentuan peserta adalah sebagai berikut:

  • Peserta kompetisi adalah pasangan suami dan isteri resmi
  • Usia pernikahan di atas 2 tahun
  • Belum, namun ingin memiliki anak
  • Tertarik mengikuti program Fertility Screening (Pemeriksaan Kesuburan) dan Program
  • Bayi Tabung (IVF) bersama Telon Lang Plus di Morula IVF Indonesia
  • Domisili Pulau Jawa-Bali

Lalu, mekanisme kompetisi adalah sebagai berikut:

  • Peserta melakukan pendaftaran melalui tautan https://campaign.alodokter.com/telonlang-writing-competition/.
  • Peserta menceritakan kisahnya, dengan mengikuti instruksi dan ketentuan yang berada di halaman pendaftaran.
  • 15 kisah paling inspiratif terpilih akan diumumkan pada Agustus 2022 dan berhak mengikuti Fertility Screening bersama Telon Lang Plus di Morula IVF secara gratis.
  • Dari 15 finalis, 3 pemenang utama yang lolos seleksi dan memenangkan hadiah utama Program Bayi Tabung bersama Telon Lang Plus di Morula IVF secara gratis, akan diumumkan pada September 2022.
  • Seluruh informasi dan pengumuman mengenai kompetisi, akan dipublikasikan melalui kanal Instagram Alodokter  dan Instagram Telon Lang.

Kapan lagi nih mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah sebesar ini? Buruan daftar yuk!

Beri Komentar