Terjebak Office Romance dengan Rekan Kerja? Yuk Sikapi dengan Bijak dan Profesional!

Reporter : Mila
Sabtu, 15 Agustus 2020 06:57
Terjebak Office Romance dengan Rekan Kerja? Yuk Sikapi dengan Bijak dan Profesional!
Hati-hati, semua bisa terjebak Office Romance lho!

Untuk kamu yang memiliki pekerjaan kantoran, pasti pernah deh denger yang namanya office romance alias suka sama rekan kerja sendiri.

Hal ini bisa terjadi karena intensitas pertemuan yang tinggi, apalagi jika ditambah kebiasaan sering curhat.

Punya hubungan cinta dengan rekan kerja sendiri memang gak sepenuhnya salah kok. Tapi, ada baiknya sikapi dengan bijak juga ya. Ini nih yang kamu harus pahami waktu sudah terjebak office romance:

1 dari 3 halaman

Cek Kebijakan Perusahaan

Tiap perusahaan punya kebijakan masing-masing soal hubungan khusus antara rekan kantor. Ada yang melarang keras, ada juga yang tidak mempermasalahkan.

Misal perusahaanmu termasuk yang melarang, kamu harus membicarakan dengan rekan kerjamu dan berpikir ulang lagi nih soal hubungan kalian.

2 dari 3 halaman

Prinsip Profesionalitas

Bersikap profesional didepan pasangan terkasih itu hal yang tidak mudah. Oleh karena itu, kendalikan dirimu agar tidak mudah terbawa perasaan. Intinya jangan sampai ganggu profesionalitas kerja.

3 dari 3 halaman

Kinerja Positif

Jangan sampai terjebak office romance malah membuat kinerjamu di kantor menurun. Sebaliknya, tunjukkanlah kinerja yang baik sebagai bukti bahwa punya hubungan khusus dengan rekan kerja pun tidak berdampak negatif bagimu.

Semangat terus ya!

Beri Komentar