5 Alasan Kamu Tak Boleh Gampang Percaya pada Senior di Tempat Kerja

Reporter : Mila
Jumat, 30 April 2021 12:57
5 Alasan Kamu Tak Boleh Gampang Percaya pada Senior di Tempat Kerja
Jangan terlalu polos dan gampang dimanfaatkan, ya!

Ketika kerja di suatu tempat, kamu pun harus berdaptasi dengan lingkungan serta rekan kerja disana. Termasuk pada senior yang pastinya sudah bekerja lama sebelum dirimu. Tapi penting dipahami bahwa mengakrabkan atau menyesuaikan diri dengan rekan kerja dan senior bukan berarti kamu dengan mudah langsung mempercayai mereka, ya.

Kamu juga harus hati-hati dalam mempercayai senior di tempat kerja demi menjaga dirimu sendiri. Kenapa? Simak alasannya di bawah ini!

1 dari 4 halaman

Tidak Semua Senior Bersikap Adil

Alasan kamu tidak boleh terlalu mempercayai senior adalah karena tak semua senior memperlakukan junior dengan adil (fair). Tak bisa dimungkiri kalau memang ada senior yang baik dan rendah hati, tapi ada juga yang angkuh dan menerapkan perilaku senioritas pada juniornya. 

2 dari 4 halaman

Kamu Bisa Dimanfaatkan

Bisa membantu memang suatu hal yang baik, tapi kalau kamu dengan mudahnya percaya pada senior bisa-bisa kamu malah dimanfaatkan, lho. Dunia kerja tidaklah seindah yang ada di bayangan, ada banyak orang yang di balik sikap baiknya justru malah bermaksud buruk dan memanfaatkan. Jadi kamu harus hati-hati, ya.

3 dari 4 halaman

Kamu Bisa Dijatuhkan

Tak hanya dimanfaatkan, kalau kamu lengah dan terlalu mempercayai senior, celah bagi mereka untuk menjatuhkanmu lebih besar. Sebuah fakta bahwa dunia kerja itu keras, jadi pintar-pintarlah menjaga dirimu sendiri, ya.

4 dari 4 halaman

Kamu dan Senior Sama-sama Bersaing di Tempat Kerja

Kamu dan senior sama-sama bersaing di tempat kerja. Jangan sampai mereka malah mengambil keuntungan dari rasa percayamu atau bahkan merebut ide atau hasil kerjamu hanya karena kamu menunjukkannya ke mereka.

Ingat, tak semua orang bisa kamu percaya dengan mudah terutama di tempat kerja. Kalau sampai percaya pada orang yang salah, risikonya bisa fatal. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Beri Komentar