Tips Wawancara Kerja saat Puasa, Dijamin Lancar!

Reporter : Mila I
Selasa, 27 April 2021 10:57
Tips Wawancara Kerja saat Puasa, Dijamin Lancar!
Puasa di Bulan Ramadan bukan halangan untuk sukses interview kerja.

Bulan Ramadan adalah momen yang sangat baik untuk memperbanyak ibadah. Tapi, bukan berarti kamu mengalami penurunan produktivitas pada bulan suci ini. Jangan melewatkan kesempatan wawancara kerja saat puasa kalau kamu sedang dalam tahap mencari pekerjaan.

Wawancara kerja saat puasa akan tetap berlangsung lancar kalau kamu memperhatikan lima tips di bawah ini!

1 dari 3 halaman

Menghindari Konsumsi Makanan Penyebab Bau

Bau badan dan bau mulut adalah hal yang wajar selama berpuasa. Tapi hal ini bisa diperparah kalau kamu mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu seperti bawang putih, bawang merah, keju, susu, daging merah, telur, dan lainnya.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu menghindari konsumsi makanan-makanan tersebut sehari sebelum menjalani wawancara kerja. Sebagai gantinya, kamu bisa perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air sehingga menghidrasi tubuh selama seharian.

Kalau perlu, kamu bisa berkumur dengan mouth wash supaya rongga mulut bersih dan bebas bau.

2 dari 3 halaman

Fokus Selama Wawancara Kerja Berlangsung

Saat berpuasa, fokus memang suka terganggu. Tapi sebisa mungkin kamu harus tetap menjaga fokus selama sesi wawancara berlangsung.

Oleh karena itu usahakan mengonsumsi banyak air sehari sebelum menjalani sesi wawancara. Jangan sampai fokusmu terganggu karena kondisi kesehatan menurun.

3 dari 3 halaman

Hindari Pembahasan Tentang Tempat Kerja Lama

Pembahasan tentang tempat kerja lama memang sering jadi topik saat wawancara kerja berlangsung. Tapi sebaiknya kamu tidak berkepanjangan dengan topik ini pada sesi wawancara kerja saat puasa.

Selain mengurangi nilai karaktermu di mata pewawancara, pembahasan bernada negatif tentang tempat kerja lama juga bisa mengarah ke ghibah. Kamu jelas tak mau kan puasamu batal hanya karena membicarakan hal-hal negatif seputar pengalaman kerjamu dulu?

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Beri Komentar