Jangan Minder, Ini 3 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil

Reporter : Mila
Jumat, 23 April 2021 12:57
Jangan Minder, Ini 3 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Kecil
Kerja di perusahaan kecil juga banyak kok untungnya!

Berkarir di perusahaan kecil kadang membuat beberapa orang menjadi mudah minder. Tentu saja setiap orang memang punya mimpi bekerja di perusahaan yang lebih besar. Selain dinilai lebih mapan, ada kebanggaan tersendiri ketika berhasil bekerja di perusahaan besar.

Tapi, tidak semestinya bekarir di perusahaan kecil jadi halangan untuk kamu berkembang. Selain itu, kamujuga tidak perlu berkecil hati dan merasa 'kalah' dari teman-temanmu atau mereka yang kerja di perusahaan besar.

Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus tetap bangga dengan pekerjaanmu di perusahaan kecil yang sekarang!

1 dari 3 halaman

Membuat Lebih Gigih

Perusahaan kecil biasanya memang belum semapan perusahaan besar. Jumlah karyawannya pun lebih sedikit dengan beberapa beban kerja lebih banyak. Tapi hal ini ada sisi positifnya lho!

Dengan mengawali karir di tempat kecil, kamu mendidik dirimu untuk lebih gigih dalam bekerja. Saat kamu sudah setia pada pekerjaan kecil, kamu pun akan lebih siap jika suatu hari diberikan hal yang lebih besar.

2 dari 3 halaman

Menjadikan Mental Sekuat Baja

Pelan-pelan mental kamu pun lebih mudah terbentuk saat berada di perusahaan kecil. Kamu sudah terbiasa pada 'badai-badai' kecil yang kerap menghampiri. Masalah yang muncul juga bisa kamu hadapi dengan belajar mengambil risiko.

Oleh karena itu, orang yang benar-benar memulai karir dari tempat kecil biasanya jauh lebih baik dalam urusan ketenangan mental. Jadi, bersyukurlah karena kamu punya kesempatan untuk belajar di tempat yang sekarang.

3 dari 3 halaman

Memacu Sisi Kreatif

Dengan jumlah karyawan terbatas, perusahaan kecil kadang mengharuskan karyawan untuk bisa dalam segala hal. Kemampuan kamu tidak terbatas hanya pada bidang yang kamu kuasai, jadi kamu justru punya kesempatan yang sangat lebar untuk mempelajari hal lain.

Hal tersebut akan membuatmu terlatih untuk punya rasa ingin tahu tinggi, mempelajari hal baru, dan sisi kreatifmu pun lebih mudah terasah.

Gimana, rasanya tidak perlu lagi berkecil hati saat bekerja di perusahaan kecil kan?

Beri Komentar