10 Cara Menjadi Selebgram Terkenal, Siap-Siap Kaya Mendadak nih!

Reporter : Mila
Selasa, 25 Agustus 2020 10:57
10 Cara Menjadi Selebgram Terkenal, Siap-Siap Kaya Mendadak nih!
Tenang, semua bisa kok jadi selebgram.

Agnia Punjabi, Rachel Vennya, Awkarin, Anya Geraldine, Keanu Agl, Millen Cyrus. Siapa sih yang gak kenal sama public figure tersebut? Mereka bukanlah artis ataupun penyanyi, melainkan selebgram.

Sebenarnya gak ada standar yang baku untuk seseorang menjadi selebgram. Siapapun bisa menjadi selebgram asalkan punya followers yang banyak dan bisa memengaruhi atau meng-influence orang banyak.

Dengan menjadi selebgram, selain terkenal, kamu juga bisa mendapatkan tawaran endorse yang menghasilkan banyak uang. Menggiurkan banget kan?

Tapi gimana ya cara menjadi selebgram? Tenang, DIADONA.ID bakal ngasih tahu kamu 10 cara menjadi selebgram terkenal. Catat baik-baik ya!

1 dari 5 halaman

1. Punya Akun Sosial Media Lain

Ilustrasi Cara Menjadi Selebgram © Diadona

Cara menjadi selebgram terkenal yang pertama adalah tentunya kamu punya akun instagram. Eits, gak sampai di situ aja, kamu juga harus punya akun sosial media lain, misal seperti twitter dan youtube.

2. Upload Foto dengan Konsisten

Cara menjadi selebgram terkenal selanjutnya kuncinya adalah konsisten. Kamu sebisa mungkin harus mengupload konten baik foto ataupun video secara rutin. Kenapa? Karena cepat atau lambat orang-orang akan mulai mengenalmu. 

2 dari 5 halaman

3. Foto atau Video yang Estetik

Ilustrasi Cara Menjadi Selebgram © Diadona

Berikutnya, cara menjadi selebgram terkenal bisa dilihat dari kualitas konten yang kamu unggah. Jaman sekarang orang lebih suka dengan konten yang menarik ,kreatif, dan estetik. Selain enak dilihat mata, konten seperti itu juga mengundang banyak followers serta likes konten kamu.

4. Mengatur Feeds Instagram

Masih sambungan dari cara menjadi selebgram terkenal di atas, selain konten individual yang menarik, kamu juga harus bisa membuat konten-kontenmu menjadi satu kesatuan feeds yang cantik. 

3 dari 5 halaman

5. Gunakan Hashtag Sewajarnya

Ilustrasi Cara Menjadi Selebgram © Diadona

Meskipun terlihat sepele, penggunaan hashtag yang tepat itu penting sebagai cara menjadi selebgram terkenal. Menambahkan hashtag di setiap postingan bisa membuat postinganmu lebih banyak dilihat orang. Tapi ingat ya jangan sembarangan dan terlalu banyak, karena malah bisa dianggap spam nantinya.

6. Buat Jadwal Posting

Cara menjadi selebgram terkenal selanjutnya adalah dengan mengatur jadwal upload. Kapan waktu yang tepat? Semuanya balik lagi ke followers yang kamu punya. Kalau kebanyakan dari kalangan remaja yang sekolah, maka sore atau malam hari adalah waktu yang tepat.

4 dari 5 halaman

7. Sering Mengadakan Giveaway

Ilustrasi Cara Menjadi Selebgram © Diadona

Mungkin giveaway udah gak asing lagi ya ditelinga kita. Yap, giveaway ini bisa banget kamu manfaatkan sebagai cara menjadi selebgram terkenal. Dengan membuat giveaway, dengan kata lain kamu berusaha menarik orang-orang untuk mem-follow kamu.

8. Manfaatkan Peluang

Cara menjadi selebgram terkenal yang kedelapan gampang banget kok, cuma butuh insting. Karena dengan menjadi selebgram, nama kamu perlahan akan naik dan mulai dikenal orang banyak. Oleh karena itu manfaatkanlah privilege yang kamu punya untuk mencapai semua cita-citamu.

5 dari 5 halaman

9. Kolaborasi atau Collab dengan Selebgram Lain

Ilustrasi Cara Menjadi Selebgram © Diadona

Membuat sebuah konten kadang suka buntu dan tidak ada ide. Nah, collab dengan selebgram lain bisa banget nih diterapin untuk salah satu cara menjadi selebgram terkenal. Gak  cuma menguntungkan di kamu, tapi menguntungkan juga di dia. Win-win solution kan?

10. Analisis Manajemen

Setelah beberapa cara menjadi selebgram terkenal di atas kamu terapkan, kamu hanya perlu menganalisis ulang instagrammu. Mulai dengan berinteraksi dengan followers, agar kamu tahu konten seperti apa yang followers kamu inginkan, sampai branding yang akan kamu buat kedepannya.

Semoga cara-cara di atas berhasil ya. Ingat, karena semua gak ada yang instan, jadi kamu gak boleh cepat menyerah ya!

Beri Komentar