Viral Video Makeup Spesial HUT RI, Yohanna Sicillia Ternyata Butuh Waktu Hingga 48 Jam

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 18 Agustus 2021 09:15
Viral Video Makeup Spesial HUT RI, Yohanna Sicillia Ternyata Butuh Waktu Hingga 48 Jam
Begini kisah Yohanna Sicillia dan makeupnya yang viral.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah makeup spesial yang dibuat oleh content creator bernama Yohanna Sicillia.

Yohanna membuat makeup dekoratif dan membagikan hasilnya dalam bentuk video yang diunggah di TikTok dan instagram. Tanpa diduga, video berdurasi kurang dari satu menit ini justru menjadi viral dan menuai pujian dari netizen.

1 dari 5 halaman

Tampilkan delapan riasan bertema Indonesia

Dalam video yang viral tersebut, Yohanna menampilkan delapan look makeup bertema Indonesia. Mulai dari makeup kepulauan Indonesia, lambang negara Garuda Pancasila, serta bendera merah putih.

2 dari 5 halaman

Disesuaikan dengan lirik lagu Kebyar-Kebyar

Tak hanya menampilkan makeup yang bertema Indonesia, Yohanna juga memperlihatkan gambar jantung, serta sejumlah kata-kata inspiratif lainnya. Hal ini disesuaikan dengan lirik lagu Kebyar-Kebyar yang menjadi backsound video tersebut.

3 dari 5 halaman

Habiskan waktu 48 jam

      View this post on Instagram

A post shared by Yoyo (@yohannasicillia)

Di balik video viral tersebut, Yohanna ternyata butuh waktu hingga 48 jam untuk menyelesaikannya. Dalam proses pengerjaannya, Yohana bahkan sempat tidak tidur agar kontennya segera selesai loh!

"Aku mulai dari jam enam sore sampai 12 siang, aku istirahat cuma buat minum teh. Aku bikinnya itu karena delapan look, per-look itu kurang lebih dua sampai tiga jam. Total bikin sampai editing itu 48 jam karena aku editnya sendirian, kalau makeup 18 jam," ujar Yohanna pada Senin (16/8) lalu.

4 dari 5 halaman

Proses perencanaan

Yohanna mengaku bahwa makeup spesial kemerdekaan ini sudah jadi tradisinya setiap tahun, sehingga ia pun nggak butuh waktu lama untuk mencari inspirasi saat proses perencanaan.

" (Proses merencanakan) dari siang sampai jam enam sore. Aku meditasi, aku lihat pinterest, liat teman-teman di TikTok juga, mereka kan udah banyak bikin tahun kemarin. Aku coba kayak gabung-gabungin dari semuanya, terus aku bikin konsep yang ini," pungkasnya.

Beri Komentar