Makeup Maternity Shoot Dinda Hauw Jadi Sorotan, Ikawati Fitria Sang MUA Beberkan Rahasianya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 3 Juli 2021 17:00
Makeup Maternity Shoot Dinda Hauw Jadi Sorotan, Ikawati Fitria Sang MUA Beberkan Rahasianya
Ini dia rahasia di balik makeup fantasy Dinda Hauw.

Sebelum melahirkan anak pertamanya beberapa waktu lalu, Dinda Hauw sempat mengunggah video maternity shootnya di instagram. Konsep yang diambil pun cukup menarik karena video maternity memiliki sebuah cerita.

Melalui instagramnya, Dinda bercerita bahwa sebenarnya konsep maternity ini adalah cinderella saat masih jadi upik abu. Namun lantaran outfit yang dikenakan super keren, Dinda pun menambahkan kesan fantasy pada makeup yang dikenakannya.

1 dari 5 halaman

Dinda Hauw didandani oleh Ikawati Fitria

      View this post on Instagram

A post shared by Dinda Hauw (@dindahw)

Ikawati Fitria merupakan MUA yang dipercaya Dinda untuk mewujudkan makeup fantasy yang diinginkannya. Dalam bincang-bincangnya dengan tim Diadona, Ika menyampaikan pengalamannya saat menjadi MUA yang menangani video maternity shoot Dinda Hauw.

Ika mengaku bahwa ia dikontak seperti biasa melalui WA. Ia diminta untuk menggarap makeup konsep fantasy untuk maternity shoot dalam bentuk video concept.

2 dari 5 halaman

Detail makeup fantasy Dinda Hauw

      View this post on Instagram

A post shared by IKAWATI FITRIA (@ikawatifitria)

Makeup fantasy yang dipulaskan Ika di wajah Dinda menuai beragam pujian dari netizen. Pasalnya, Dinda terlihat semakin cantik dan disebut layaknya boneka hidup oleh netizen.

Ika mengaku bahwa makeup dengan complexion natural ini ditandai dengan adanya freckless (bintik-bintik) dan warna-warna bertema fantasy seperti peach dan pink. Warna-warna ini dipulaskan dengan kesan bold di bagian pelipis. Untuk bibir, Ika mengaplikasikan lipstik ombre.

Hasil makeup ini sudah didiskusikan Ika bersama dengan Dinda. Keduanya mencari referensi yang cocok dengan mood maternity shoot yang dijalankan.

3 dari 5 halaman

Pengalaman makeup-in ibu hamil

Ikawati Fitria dan Dinda Hauw © Diadona

Ika mengaku bahwa selama melakukan makeup pada Dinda, ia nggak menemukan banyak kesulitan berarti. Pasalnya, Ika menyebut jika kulit Dinda saat hamil cenderung lebih lembap dari biasanya.

Nggak bisa dipungkiri, kondisi kehamilan memang bisa mengubah bentuk wajah seseorang. Untuk menyiasati hal tersebut, Ika melakukan lebih banyak shading dan contouring untuk membuat penampilan lebih tirus.

4 dari 5 halaman

Perasaan Ikawati Fitria mendapat respon positif dari netizen

Ikawati Fitria dan Dinda Hauw © Diadona

Baik Dinda maupun Ika sama-sama mengunggah hasil makeup fantasy saat momentum maternity shoot tersebut. Banyak pujian yang diberikan atas kelihaian Ika memulas makeup, tak sedikit pula yang memuji Dinda yang terlihat makin mirip bule hingga boneka hidup. Mengetahui karyanya diapresiasi dengan cukup baik, Ika pun menyampaikan perasaan bahagianya.

" Alhamdulillah seneng banget ketika make up kita diapresiasi dengan baik oleh fans kak Dinda dan netizen pada umumnya. Karena ekspektasi fans terhadap make up idolanya pasti sangat tinggi. Jadi tanggung jawabnya pun juga tinggi. Terima kasih yang sudah selalu support dan mengirimkan cinta yang banyak atas karya2 saya. Ini membuat saya menjadi lebih semangat lagi dalam berkarya lebih baik lagi," ujarnya kepada tim Diadona.

Beri Komentar