Udah Terlanjur Cat Rambut Tapi Hasilnya Malah Nggak Sesuai, Apa Penyebabnya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 21 September 2021 09:15
Udah Terlanjur Cat Rambut Tapi Hasilnya Malah Nggak Sesuai, Apa Penyebabnya?
Ini nih yang bikin cat rambut impianmu gagal..

Kondisi PPKM membuat banyak orang nggak bisa keluar rumah sembarangan. Alhasil, banyak kegiatan yang berusaha dilakukan secara mandiri di rumah. Salah satunya yakni mengecat rambut.

Tim dari L'Oreal Professionnel menemukan fakta bahwa minat terhadp pewarnaan rambut naik hingga 36%. Hal ini menunjukkan bahwa wanita Indonesia diam-diam memanfaatkan momen pandemi ini untuk mengubah penampilan.

1 dari 4 halaman

Banyak wanita mengecat rambutnya sendiri di rumah, karena nggak bisa mendatangi salon. Namun hal ini kadang membuat hasil dari pewarnaan rambut jadi nggak maksimal.

Bekerja sama dengan Universitas Ioannina selama bertahun-tahun, tim L'Oreal akhirnya menemukan penyebab hasil akhir pewarnaan rambut tidak sesuai yang diharapkan. Hal ini berkaitan dengan tingginya kandungan metal pada rambut, warna asli rambut, dan kondisi rambut itu sendiri.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Keramas © Diadona

Kandungan metal pada rambut dipengaruhi oleh porositas rambut serta kualitas air yang sering kita gunakan untuk keramas. Saat rambut diwarnai, tinggi rendahnya kandungan metal akan memengaruhi pengoptimalan warna, peringkat, serta hasil kilat.

Menurut hasil penelitian tersebut, di Indonesia terdapat 67% masyarakat yang memiliki kadar metal cukup tinggi dalam serat rambutnya. Semakin tinggi kandungan metal, maka makin besar pula kemungkinan terjadinya rambut rontok dan hasil pewarnaan yang tidak sesuai ekspektasi.

3 dari 4 halaman

Lie Kuang, L'Oreal Professionnel Ambassador menyebut bahwa proses pewarnaan rambut sebenarnya memang cukup sulit. Walaupun langkah dan upaya yang dilakukan sudah betul, hal itu tidak menjamin hasil akhirnya akan selalu sesuai harapan.

Penelitian ini akhirnya menemukan sebuah solusi untuk menetralisir kelebihan metal tingkat tinggi yang bisa menyebabkan kerusakan rambut. Inilah zat aktif bernama Glicoamine yang mampu menembus serat rambut, sekaligus mengikat dan menetralkan logam di serat rambut untuk mengatasi masalah kerusakan rambut.

Beri Komentar