Tutorial Buat Wajah Tirus dengan Teknik Contouring dan Highlighting yang Benar!

Reporter : Diba
Sabtu, 29 Juli 2023 14:05
Tutorial Buat Wajah Tirus dengan Teknik Contouring dan Highlighting yang Benar!
Punya wajah bulat? Ini step by step contouring dan highlighting agar wajah terlihat tirus.

Saat memberi riasan pada wajah tentu saja kita menginginkan wajah dibuat lebih tirus agar memberi kesan cantik dan elegan. Untuk itu, kamu harus menguasai teknik contouring dan highlighting yang benar agar wajah tirus yang kamu inginkan bisa terlihat.

1 dari 5 halaman

PERSIAPAN

Tutorial Buat Wajah Tirus © Diadona

Namun, sebelum memberikan contouring dan highlighting pada wajah, kamu harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Pada proses persiapan ini pastikan bahwa wajah telah bersih dan sudah dalam kondisi diberi foundation agar contouring dan highlighting dapat terlihat secara maksimal.

2 dari 5 halaman

Langkah 1: Contouring

Tutorial Buat Wajah Tirus © Diadona

1. Pilih warna contouring yang tepat
Warna bronzer yang tepat adalah keharusan untuk membuat contouring berhasil. Pastikan warnanya lebih gelap dari warna foundation yang kamu pakai.

2. Temukan garis wajah
Gunakan contour brush atau kuas contouring, mulai dari telinga hingga ujung rahang untuk menciptakan bayangan halus. Pastikan untuk tidak mengambil banyak produk agar countur bisa terlihat natural.

3. Contour bagian tulang pipi
Untuk membuat wajah kamu jadi tirus natural, kamu tidak boleh melupakan untuk memberikan contour pada tulang pipi.

4. Contour bagian hidung
Lalu kamu juga harus memberikan contour pada hidung untuk menambah kesan tirus natural pada wajah.

3 dari 5 halaman

Langkah 2: Highlighting

Tutorial Buat Wajah Tirus © Diadona

1. Pilih warna highlighting
Pilihlah warna highlighting menyesuaikan tema make up yang sedang kamu pakai. Tetapi untuk make up natural kamu bisa memakai warna putih atau emas. Seperti biasa jangan menambahkan banyak produk saat diaplikasikan ke wajah.

2. Perhatikan Titik Highlighting Wajah
Untuk titik highlighting pada wajah berada pada bagian dahi, tengah hidung, bagian atas tulang pipi dan bagian bawah mata.

4 dari 5 halaman

Langkah 3: Mengaburkan Garis

Tutorial Buat Wajah Tirus © Diadona

Setelah mengaplikasikan contouring dan highlighting, langkah selanjutnya adalah mengaburkan garis yang ada dengan brush agar terlihat lebih nyata. Lakukan step ini dengan perlahan dan jangan menyapunya terlalu keras dan kasar.

5 dari 5 halaman

Langkah 4: Set dengan Powder/Bedak

Tutorial Buat Wajah Tirus © Diadona

Langkah terakhir adalah set menggunakan powder atau bedak. Hal ini dilakukan agar contouring dan highlighting lebih terlihat dan juga akan bertahan lama pada wajah.

Itulah tadi langkah-langkah untuk membuat wajah tirus dengan teknik contouring dan highlighting yang benar. Kamu pasti bisa melakukannya dengan berlatih terus menerus.

Selamat mencoba yah Diazens!

 

Beri Komentar