Tips Budgeting Skincare yang Tepat untuk Kaum Mahasiswa, Catat ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 13 Juni 2022 09:15
Tips Budgeting Skincare yang Tepat untuk Kaum Mahasiswa, Catat ya!
Kalian suka skincare-an kan? Yuk, kita bahas~

Belakangan ini, skincare makin menjadi tren. Banyak banget jenis produk yang bisa kamu beli, baik dari brand lokal atau dari lokal. Tapi, kamu juga harus tau nih, bidgeting skincare yang tepat buat kamu yang masih mahasiswa.

Sebelum masuk ke budgetingnya, kalian wajib tahu 3 jenis skincare yang wajib kamu punya. Yang pertama ada facewash atau sabun cuci muka, yang kedua ada moisturizer atau pelembap, dan yang ketiga adalah sunscreen atau tabir surya.

1 dari 4 halaman

Budgeting facewash atau sabun cuci muka

Facewash adalah produk perawatan yang bertahan paling sebentar di wajah kita, harganya juga cenderung yang paling murah di antara dua produk lainnya. Jadi, kamu bisa nih ngeluarin uang yang nggak terlalu banyak untuk sabun cuci muka, karena setelah kita pakai sabun cuci muka, pasti kita cuci bersih.

Itulah sebabnya, kamu nggak harus ngeluarin uang yang terlalu banyak untuk sabun cuci muka. Mungkin, kamu cuma perlu 10-15% dari total budgeting kamu.

2 dari 4 halaman

Budgeting moisturizer dan sunscreen

Dua produk selanjutnya, yakni moisturizer dan sunscreen sebenarnya sama-sama penting. Dua produk ini juga bertahan di kulit kita hampir 24 jam, jadi seharian ada di atas wajah kita.

Untuk dua produk ini, kamu bisa keluarin uang lebih banyak. Lagipula, harga pasaran dua produk ini biasanya juga lebih tinggi daripada sabun cuci muka. Nah, tadi kan udah 10-15% kita pakai buat beli sabun cuci muka.. mungkin sekitar 90-85% bisa kita pakai untuk beli moisturizer dan sunscreen.

3 dari 4 halaman

Sekarang kita ambil contoh, misal budget skincare kamu Rp300 ribu, kamu bisa ambil Rp30 ribu untuk beli sabun cuci muka, terus kamu bisa ambil Rp150 ribu untuk beli moisturizer, dan sisa Rp120 ribu untuk beli sunscreen. Gampang banget kan?

Itu dia tips untuk budgeting skincare supaya nggak menguras isi dompet. Kalau budgetingnya tepat, keuanganmu nggak akan terganggu karena membeli skincare kok.. So, selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa~

Beri Komentar