Tampil Lebih Fresh dan Makin Percaya Diri, Ini Tips Pilih Warna Cat Rambut Sesuai Skin Tone

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 3 Januari 2023 12:03
Tampil Lebih Fresh dan Makin Percaya Diri, Ini Tips Pilih Warna Cat Rambut Sesuai Skin Tone
Yakin, warna rambutmu udah sesuai sama skin tone?

Menyambut tahun yang baru, sejumlah orang pasti ingin tampil beda. Salah satu cara termudah untuk mengubah penampilan adalah dengan mewarnai rambut.

Mewarnai rambut mungkin terlihat simpel, tapi sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Merangkum dari berbagai sumber, kamu perlu memilih produk pewarna rambut yang tepat sekaligus menentukan warna apakah yang sesuai dengan skin tone-mu.

Warna cat rambut yang sesuai dengan skin tone, bisa membuat penampilan jadi lebih fresh dan membuat makin percaya diri. Sebaliknya, pemilihan warna yang salah akan membuat penampilanmu malah kusam.

Lantas, seperti apa cara menentukan warna cat rambut yang sesuai dengan skin tone? Simak ulasan berikut ini yaa~

1 dari 5 halaman

1. Ketahui warna kulit

Ilustrasi Perempuan Mengaca © Diadona

Pertama, penting banget untuk mengetahui skin tone atau warna kulitmu. Secara garis besar, skin tone terbagi dalam tiga jenis, yakni warm, neutral, dan cool.

Dilansir dari Byrdie, pemilihan warna rambut sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit atau skin tone. Tujuannya adalah untuk memberikan penampilan yang lebih cerah dan nggak kelihatan kusam.

2 dari 5 halaman

2. Cek warna nadi

Ilustrasi Mengecek Pembuluh Darah © Diadona

Selanjutnya, lakukan pengecekan warna nadi, dengan cara mengecek warna nadi atau pembuluh darah di pergelangan tangan. Dilansir dari Byrdie, warna nadi kehijauan menunjukkan jika kamu memiliki smiin tone yang warm.

Untuk warna nadi kebiruan atau ungu, artinya kamu memiliki skin tone yang cenderung cool. Sedangkan jika nadi berwarna kebiruan sekaligus kehijauan, maka skin tone-mu tergolong neutral.

3 dari 5 halaman

3. Pakai perhiasan untuk cek skin tone

Ilustrasi Perhiasan © Diadona

Merangkum dari Medium, untuk mengecek skin tone juga bisa dilakukan dengan cara menggunakan perhiasan. Cukup ambil perhiasan perak dan emas, kemudian letakkan di kulit.

Jika kamu terlihat lebih menarik dan cocok dengan perhiasan perak, maka skin tone-mu tergolong cool. Jika lebih cocok dengan perhiasan emas, tandanya kamu memiliki warm skin tone. Namun, jika kedua warna (perak dan emas) tampak cocok di kulitmu, maka kamu memiliki skin tone neutral.

4 dari 5 halaman

4. Tentukan pilihan warna sesuai skin tone

Ilustrasi Memilih Warna Cat Rambut © Diadona

Usai mengetahui skin tone-mu, maka kamu bisa memilih warna rambut yang sesuai. Dilansir dari Bustle, pemilik skin tone cool sebaiknya menghindari warna yang terlalu warm, karena akan membuat kulit tampak kusam. Warna yang cocok untuk skin tone yang cool adalah warna-warna netral, seperti warna ash atau platinum.

Jika skin tone-mu tergolong warm, maka disarankan untuk memilih warna dengan nuansa hangat untuk membuat tampilan lebih stand out. Beberapa rekomendasi warna rambut bernuansa hangat, misalnya honey blonde, golden, cool beige brown, bronze, dan copper.

Pemilik neutral skin tone rupanya bisa mempunyai lebih banyak pilihan. Kamu bisa mencoba beragam jenis warna cat rambut jika memiliki skin tone yang tergolong neutral. Kamu bisa mencoba warna-warna pastel yang juga jadi tren beberapa waktu belakangan.

Beri Komentar