Tampil Awet Muda Meski Sudah Punya Anak, Gimana Caranya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 8 Februari 2023 21:00
Tampil Awet Muda Meski Sudah Punya Anak, Gimana Caranya?
Punya anak bukan halangan untuk tampil menawan.

Tampil cantik dengan penampilan yang tetap awet muda seringkali jadi dambaan banyak wanita. Namun, kadang ada beberapa kesibukan yang memang membuat seseorang jadi lupa atau nggak sempat merawat diri.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan jadi fresh dan awet muda. Cukup melakukan beberapa penyesuaian agar seseorang tetap bisa melakukan perawatan di tengah-tengah kesibukan yang dijalani.

Seorang ahli dermatologi bernama Angela J. Lamb membagikan saran bagi para ibu-ibu untuk bisa tampil lebih muda. Penasaran seperti apa caranya, simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Jangan sering-sering menggosok atau mengucek mata

Tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus seringkali terlihat di area mata, dahi, serta leher. Dilansir dari Eat This, Not That!, kulit bawah dan sekitar mata memang merupakan bagian yang paling lembut sekaligus rapuh.

Angela J. Lamb menyarankan agar kita tidak sering-sering menggosok atau mengucek area tersebut. Pasalnya, perilaku tersebut bisa membuat pembuluh darah kecil pecah, hingga berakibat pada timbulnya bengkak atau kerutan sebelum waktunya.

2 dari 6 halaman

2. Pakai serum yang sesuai kebutuhan

Angela J. Lamb mengungkap jika skincare memang berperan penting dalam menunda proses penuaan. Namun, pemilihan skincare tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Untuk tetap awet muda, tentu gunakan skincare yang diformulasikan sebagai anti-aging.

" Investasikan dalam serum yang bagus. Serum adalah produk kekuatan dengan bahan aktif. Mereka sangat penting! Pikirkan vitamin C, A, E-secara topikal, seperti gliserin, ceramide, dan hyaluronic acid," jelas Angela.

3 dari 6 halaman

3. Banyak minum air putih

Memenuhi kebutuhan air dan meningkatkan kadar air di kulit terbukti bisa mencegah kulit dari terlihat kering dan kusam. Sebagaimana yang sudah direkomendasikan oleh dokter kulit, pastikan untuk minum delapan gelas setiap hari.

Kebutuhan akan air minum ini bisa ditingkatkan jika kamu banyak beraktivitas hingga berkeringat atau jika berdiam di ruangan yang sangat kering. Hindari mandi air panas terlalu lama karena bisa membuat kulit dehidrasi dan kehilangan minyak alami.

4 dari 6 halaman

4. Gunakan sunscreen setiap hari

Angela J. Lamb berpendapat jika sunscreen atau tabir surya adalah produk terbaik untuk membantu menjaga kulit tetap muda dan sehat. Ia menyarankan untuk menggunakan kembali setiap 90 menit saat berada di luar ruangan.

Sebuah penelitian mengungkap jika seseorang menggunakan sunscreen secara rutin, penuaan kulit akan 24% lebih sedikit dibandingkan seseorang yang hanya memakainya sesekali. So, jangan sampai skip sunscreen yaa~

5 dari 6 halaman

5. Miliki jam tidur yang cukup

" Hormon stres dan kurang tidur benar-benar memecah kolagen dan mempercepat penuaan. Belum lagi, seiring bertambahnya usia, kurang tidur dapat menyebabkan masalah ingatan, lekas marah, depresi, serta rentan sakit," ujar Angela J. Lamb.

Itulah sebabnya, penting banget untuk menjaga jam tidur sesuai kebutuhan. Selain untuk menjaga kulit dari penuaan, tidur cukup bisa membantu mood seseorang tetap positif.

Beri Komentar