Bener Gak Sih Kalau Kurang Minum Air Putih Bisa Bikin Kulit Cepat Keriput?

Reporter : Kurnia
Rabu, 6 April 2022 18:18
Bener Gak Sih Kalau Kurang Minum Air Putih Bisa Bikin Kulit Cepat Keriput?
terus gimana dong kalau puas gini, pastinya ada cara agar seharian bisa tetap terhidrasi yaa

Ngomongin soal kecantikan wanita memang gak pernah ada habisnya ya. Banyak hal yang dapat memicu penuaan dini hingga sebabkan kulit keriput.

Salah satu faktornya adalah kurangnya minumi air putih. Nah, kalau Diazens sendiri salah satu dari golongan yang gak suka minum air putih atau sebaliknya nih?

Menurut dr Ulya Fasrini M.Biomed., ahli dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Diazens air putih adalah bagian dari salah satu pencegah terbaik dari penuaan dini dan kulit keriput loh.

1 dari 4 halaman

" Seseorang harus mengonsumsi air putih minimal dua liter atau delapan gelas per hari, agar terhindar dari penuaan dini," katanya dalam seminar gizi yang dikutip dari laman antaranews.com pada Rabu, (6/4/2022).

Katanya, jika seorang wanita kurang mengonsumsi air putih bisa menyebabkan wajah menjadi kusam sampai kulit mengerut. Cukup menakutkan juga ya, Diazens. Dan terlebih lagi kondisi tersebut mulai terjadi terjadi ketika menginjak usia 30 tahunan.

Jadi, bagiamana nih kalau selama puasa di bulan Ramadhan ini kita kekurangan mineral dalam tubuh?

Jawabannya tentu ada di sini. Agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kulit cantik Diazens tetap sehat dan terjaga.

Aman dari kerutan selama bulan Ramadhan dan puasa, yuk ikuti tips mudanya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Air putihAir putih © mnn.com

Cukup minum air putih selama berbuka dan sahur

Cara pertama yang bisa Diazens lakukan agar kulit tetap segar dan tubuh tetap terhidrasi selama puasa adalah dengan minum yang cukup saat sahur dan berbuka.

Pastikan untuk tidak minum air putih terlalu banyak sekaligus dan minumlah secara bertahap. Perbanyak konsumsi air putih setelah buka puasa hingga sahur agar kulit tetap segar sepanjang hari. 

Menghindari minum-minuman manis dan kafein

Minuman manis dan juga minuman berkafein akan membuat Diazens lebih sering dan banyak buang air. Sehingga lebih baik untuk mengganti minum-minuman manis dengan air putih agar tetap terhidrasi sepanjang puasa.

3 dari 4 halaman

Minum minuman bersodaMinum minuman bersoda © Shutterstock.com

Kurangi makanan pedas, manis, dan berminyak

Terlalu banyak makanan asin, manis, pedas, dan berminyak mengakibatkan tubuh kamu mengalami dehidrasi dan itu akan membuat Diazens semakin haus di siang hari.

Makanan pedas juga dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi karena suhu tubuh yang meningkatkan potensi berkeringat dan menjadi kehilangan lebih banyak air loh.

Konsumsi buah dan sayur dengan cukup

Jika bosan minum air sepanjang malam, Diazens bisa menggantinya dengan makanan yang mengandung banyak air seperti buah dan sayur untuk mengatasi hidrasi dalam tubuh.

4 dari 4 halaman

Ilustrasi wanita mandi malamIlustrasi wanita mandi malam © www.bustle.com

Mandi air dingin

Cuaca panas dan gak bisa minum air putih selama puasa dapat menyebabkan panas dan mudah lelah. Saat merasa demikian, Diazens bisa loh memilih untuk mandi air dingin setiap kali merasa panas dan kegerahan.

Mandi air dingin saat cuaca panas akan membantu melancarkan peredaran darah ke bagian-bagian penting tubuh kita sehingga tubuh bisa terhidrasi dengan lebih baik dan segar sepanjang hari.

 

Beri Komentar