Sering Khilaf Belanja, Berapa Sih Jumlah Makeup yang Harusnya Dimiliki Wanita?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 2 September 2020 14:25
Sering Khilaf Belanja, Berapa Sih Jumlah Makeup yang Harusnya Dimiliki Wanita?
Seberapa sering sih kamu beli produk makeup?

Makeup memang salah satu kebutuhan mendasar bagi kaum wanita. Bahkan saat ini makeup rasanya tak lagi ke dalam kebutuhan sekunder, tapi kebutuhan tersier.

Bagi wanita, makeup memang jadi cara ampuh untuk menunjang penampilan. Terlebih kini telah ada beragam jenis dari berbagai brand makeup yang ada di pasaran.

1 dari 3 halaman

Nggak jarang nih, para wanita akan laper mata dan khilaf membeli makeup-makeup ini. Entah itu karena sedang ada diskon, flash sale atau paket hemat lainnya.

Ini sebenarnya hal yang umum kok. Menurut survey yang dilakukan Picodi.com, faktanya 65% wanita Indonesia memilih harga sebagai faktor utama yang menentukan pembelian produk makeup.

Namun tanpa sadar, kebiasaan ini akan membuat jumlah makeup yang dimiliki akan terus bertambah dan menumpuk. Padahal yang dipakai hanya beberapa saja, kamu begini juga nggak?

Ilustrasi Makeup © Diadona

2 dari 3 halaman

Sama seperti wanita Indonesia kebanyakan, menurut data survey, umumnya mereka memiliki 7 buah lipstik, 4 buah liner biir, 4 buah blushon, 4 maskara, 5 eyeshadow dan 5 pemoles kuku. 

Karena fungsinya yang dapat langsung merubah mood penampilan hingga kini lipstik memang jadi produk yang paling banyak dimiliki wanita-wanita Indonesia. Coba deh hitung, berapa jumlah lipstick atau pewarna bibir lainnya yang kamu miliki dan mana yang benar-benar kamu gunakan?

Ilustrasi Makeup Shandy Aulia © Diadona

3 dari 3 halaman

Memang sih adanya diskon atau harga produk yang murah akan menarik alam bawah sadar kita untuk jadi lebih konsumtif hingga memutuskan membelinya. Namun hal ini tak disadari, jika kebiasaan ini membuat rata-rata wanita Indonesia bisa menghabiskan Rp 2.400.000 dalam setahun hanya untuk produk makeup.

Makeup memang jadi kebutuhan yang penting, namun kita juga perlu mulai mengingat jika harga yang murah tak berarti kamu harus membelinya ya, girls.

Beri Komentar