Sering Terlewatkan, 5 Bagian Tubuh ini Sebenernya Juga Perlu Diolesi Sunscreen loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 2 September 2020 11:15
Sering Terlewatkan, 5 Bagian Tubuh ini Sebenernya Juga Perlu Diolesi Sunscreen loh!
Mulai sekarang, jangan skip lagi ya..

Beraktivitas di luar ruangan membuat kamu jadi semakin sering terpapar sinar matahari. Belum lagi adanya debu, kotoran yang ikutan nempel di kulit, bisa jadi bikin kulit jadi kering dan kusam.

Salah satu trik untuk menjaga kesehatan kulit yakni dengan rutin menggunakan sunscreen. Meski demikian, kadang masih ada aja titik-titik penting yang justru terlewat dari olesan sunscreen.

Melansir dari byrdie.com, berikut adalah bagian-bagian tubuh yang juga perlu diolesi sunscreen loh. Yuk, simak selengkapnya..

1 dari 3 halaman

1. Bibir

Ilustrasi Menggunakan Lip Balm © Diadona

Bibir juga jadi salah satu bagian tubuh yang perlu dilindungi dari paparan sinar matahari. Cara termudah yang bisa kamu lakukan yakni dengan memakai lip balm yang mengandung spf.

2. Telinga

Telinga juga seringkali terlewatkan saat kamu mengoleskan sunscreen di tubuhmu. Padahal telinga juga jadi area yang perlu banget dilindungi dari paparan sinar matahri loh, apalagi kalau kamu sering mengikat rambut sehingga telinga nggak tertutup apa-apa.

2 dari 3 halaman

3. Leher dan Dada

Ilustrasi Penggunaan Sunscreen © Diadona

Sama seperti telinga, leher dan dada kadang-kadang bisa terekspos jika pakaian yang dikenakan agak terbuka. Nah, kalau kamu emang suka banget pake pakaian semacam ini, kamu tetep perlu melindungi area leher dan dada dari paparan sinar matahari loh!

4. Punggung

Bicara soal pakaian, modelnya memang kadang bisa aneh-aneh. Nggak hanya area leher dan dada yang bisa tersingkap, area punggung pun kadang-kadang bisa 'bolong' juga. Nah,, sebagai perlindungan terhadap kulit, kamu pun tetap perlu mengoleskan sunscreen di area punggung ya. Jangan sampe jadi belang loh hehe..

3 dari 3 halaman

5. Kulit Kepala

Ilustrasi Penggunaan Dry Shampoo © Diadona

Yang satu ini kadang juga sering nggak terpikirkan. Kulit kepala biasanya udah terlindungi topi atau bahkan payung, kalaupun nggak ada keduanya toh masih ada rambut yang bisa menutupi. Sayangnya, rambut aja nggak cukup loh. Kamu harus tetap menggunakan produk tabir surya khusus untuk kulit kepala yang fungsinya setara dengan dry shampoo.


Nah itu dia beberapa bagian tubuh yang sebenarnya juga perlu dilindungi dari paparan sinar matahari. Jadi, jangan sampai terlewatkan lagi ya!

Beri Komentar