Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Kusam Secara Alami, Dijamin Ampuh dalam Sehari

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 1 September 2020 09:43
Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Kusam Secara Alami, Dijamin Ampuh dalam Sehari
Inilah cara menghaluskan kulit wajah dengan cepat, yang bisa kamu praktikkan di rumah.

Memiliki wajah yang bersih dan halus tentu menjadi dambaan semua orang. Akan tetapi, tidak semua orang bisa memiliki wajah halus dan bersih. Hal ini disebabkan karena polusi dan debu hingga membuat kulit wajah menjadi kering.

Melihat hal tersebut, hingga akhirnya banyak orang yang rela mengeluarkan untuk melakukan perawatan demi memiliki kulit halus. Padahal, cara menghaluskan kulit wajah bisa kamu lakukan dengan bahan-bahan alami, lho!

Penasaran bagaimana cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan cepat? Langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Kasar

Cara Menghaluskan Kulit Wajah © Diadona

Cara menghaluskan kulit wajah merupakan salah satu upaya yang banyak dicari. Hal ini disebabkan kulit wajah yang kasar membuat penderitanya merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Sehingga, banyak cara instan yang dilakukan oleh sebagian orang untuk mendapatkan wajah yang mulus dan bersih, mulai dari perawatan hingga operasi plastik.

Nah, daripada kamu harus mengeluarkan banyak uang, berikut cara menghaluskan kulit wajah yang kasar, yang bisa kamu coba di rumah.

1. Gel Lidah Buaya

Cara menghaluskan kulit wajah yang kasar ialah kamu bisa mencoba mengatasinya dengan penggunaan gel lidah buaya secara teratur.

Caranya, ambil gel lidah buaya yang ada di tengahnya, lalu oleskan secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Masker Mentimun

Seperti yang diketahui, di dalam mentimun terdapat banyak mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesegaran wajah. Selain itu, mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit yang dianggap ampuh sebagai tips menghaluskan kulit wajah.

Caranya, partu timun lalu aplikasikan pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian basuh hingga bersih menggunakan air.

2 dari 4 halaman

Cara Menghaluskan Kulit Wajah © Diadona

3. Masker Pisang dan Yogurt

Cara menghaluskan kulit wajah yang kasar berikutnya adalah dengan menggunakan masker pisang dan yogurt yang dipercaya bisa menjaga kelembapan kulit sehingga tidak menjadi kering dan dehidrasi.

Caranya, haluskan 1 buah pisang lalu tambahkan 2 sdm yogurt. Campur keduanya hingga merata kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.

4. Scrub Kopi dan Gula

Kalau kamu memiliki kulit wajah kering, bekas jerawat, mengelupas dan bersisik? Tenang saja, kamu bisa memakai kopi dan gula untuk digunakan menjadi scrub sebagai salah satu cara menghaluskan kulit wajah yang paling ampuh.

Caranya, buat pasta dari 2 sdm bubuk kopi yang dilarutkan menggunakan air, lalu tambahkan 1 sdm gula pasir. Sebelum mengoleskan scrub pada wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu ya, guys.

5. Masker Tepung Beras

Kalau selama ini kamu beranggapan bahwa tepung beras hanya digunakan sebagai bahan makanan, namun ternyata tepung beras juga bisa digunakan masker sebagai cara menghaluskan kulit wajah yang kasar secara alami, lho!

Caranya, larutkan tepung beras hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah secara merata da diamkan selama 30 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat.

3 dari 4 halaman

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Menghaluskan Kulit Wajah © Diadona

Untuk memiliki kulit wajah kembali halus dan sehat, beragam cara menghaluskan kulit wajah pun dilakukan oleh sebagian orang.

Namun, salah satu cara yang dipercaya ampuh dan menyehatkan ialah dengan cara menghaluskan kulit wajah secara alami.

Selain ampuh dan menyehatkan, penggunaan bahan-bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah juga terbilang mudah dan aman untuk digunakan. Bahkan, risiko efek samping pun sangat kecil saat menggunakan bahan alami sebagai perawatan kulit wajah ini.

Untuk itu, berikut cara menghaluskan kulit wajah secara alami yang bisa kamu praktikkan di rumah.

1. Oatmeal

Selain untuk makanan diet, oatmeal juga bermanfaat untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, lho! Hal ini disebabkan oatmeal memiliki kemampuan bisa menyerap minyak berlebih dan mengunci kelembapan kulit sehingga kulit wajah akan senantiasa terasa halus.

Oleh karena itu, tahap menghaluskan kulit wajah secara alami yaitu campurkan oatmeal dengan air hangat, lalu tambahkan yogurt, putih telur, dan madu. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas bersih dengan air.

2. Minyak Zaitun dan Gula

Seperti yang diketahui, minyak zaitun memiliki manfaat untuk kulit yang bisa membersihkan sebum dan bakteri serta melembapkan kulit.

Sehingga, salah satu cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan minyak zaitun dan gula yaitu siapkan setengah cangkir gula dan 1 sendok minyak zaitun, lalu campurkan kedua bahan tersebut hingga jadi scrub, kemudian aplikasikan pada wajah dan gosok dengan perlahan dan bilas wajah hingga bersih.

4 dari 4 halaman

Cara Menghaluskan Kulit Wajah © Diadona

3. Masker Kulit Jeruk dan Lemon

Selama ini mungkin kamu hanya memanfaatkan air perasan lemon sebagai perawatan wajah, namun tidak disangka kalau ternyata kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai cara menghaluskan wajah secara alami berikutnya.

Caranya, jemur kulit jeruk terlebih dahulu hingga kering lalu tumbuk sampai halus. Kemudian, campurkan dengan air perasan lemon sampai berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat.

4. Masker Alpukat dan Madu

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami berikutnya adalah dengan masker alpukat dan madu, sebab kandungan dalam buah alpukat dipercaya bisa melindungi kulit dari keriput dan penuaan dini.

Caranya, tumbuk halus ½ buah alpukat kemudian campurkan dengan 2 sdm madu, lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

5. Scrub Tomat dan Kopi

Selain menggunakan masker alpukat dan madu, kamu juga bisa mencoba membuat scrub tomat dan kopi sebagai salah satu cara menghaluskan kulit wajah secara alami dalam waktu 1 hari.

Caranya, tumbuk tomat hingga menjadi bubur, lalu tambahkan 2 sdm bubuk kopi sampai tumbukan tomat dan bubuk kopi menjadi pasta. Lalu, gosokkan scrub sevara merata pada wajah dan gunakan selama 1 meit supaya sel kulit mati terangkat dengan sempurna.

Itulah cara menghaluskan kulit wajah dengan cepat secara alami dalam waktu 1 hari yang di jamin ampuh. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar