Lotion Ternyata Nggak Boleh Dipakai Sehabis Mandi loh, Udah Tau Belum?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 1 September 2020 11:15
Lotion Ternyata Nggak Boleh Dipakai Sehabis Mandi loh, Udah Tau Belum?
Nah loh, terus bolehnya kapan nih?

Hampir sebagian besar perempuan pasti udah akrab sama yang namanya lotion. Apalagi tipe-tipe perempuan yang bener-bener menjaga kecantikan kulit, lotion bisa dibilang jadi sahabat terbaik yang menemani setiap pagi dan malam.

Tapi tau nggak sih, penggunaan lotion nggak bisa sembarangan loh. Ternyata, lotion sebaiknya nggak diaplikasikan sehabis mandi.

1 dari 2 halaman

Kamu perlu mendiamkan kulit beberapa waktu mempertahankan kelembapannya. Tapi kalau kamu udah nggak sabar dan pengen cepet-cepet melembapkan kulit, mendingan kamu pakai salep atau krim lebih dulu deh.

Ilustrasi Wanita Memakai Krim Wajah © Diadona

Kenapa salep lebih baik dioleskan lebih dulu? Rupanya, salep memberikan efek emolien terbesar karena berbahan dasar minyak. Dengan diaplikasikan lebih dulu, efek emolien yang terkandung dalam salep akan membuat kulit lebih tenang dan lembap. Salep juga bisa mengunci kelembapan di kulit agar nggak terpengaruh dengan udara di lingkungan sekitar.

2 dari 2 halaman

Nggak punya salep, jadinya mau pakai krim? Boleh kok. Krim juga lebih mudah larut dan lebih menghidrasi dibandingkan lotion. Apalagi dengan tekstur dan konsistensinya, banyak yang lebih suka memakai krim daripada salep.

Nah kalau kamu nggak 'hobi' pakai salep atau krim, maka lotion jadi alternatif lain yang bisa kamu lakukan. Tapi ingat, penggunaannya harus tepat ya biar kelembapan kulit tetap terjaga..

Beri Komentar