7 Rekomendasi Parfum Lokal Pria yang Wanginya Bikin Cewek-Cewek Kepincut

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 5 Maret 2024 09:05
7 Rekomendasi Parfum Lokal Pria yang Wanginya Bikin Cewek-Cewek Kepincut
Yuk, bangun kepercayaan diri melalui parfum favoritmu.

Parfum adalah barang wajib yang dimiliki pria untuk menunjang penampilan. Selain menggambarkan identitas diri, parfum menjadi cerminan dari gaya hidup dan kepribadian si pengguna. Pastinya, aromanya disesuaikan dengan selera pemakainya untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri. 

Industri parfum lokal pria di Indonesia belakangan ini semakin berkembang dan menawarkan berbagai pilihan aroma yang menarik. Dari aroma maskulin dan hangat hingga yang segar dan dinamis. 

Inilah rekomendasi beberapa parfum lokal pria terbaik yang layak untuk ada di salah satu koleksi kalian. Tapi sebelum ke rekomendasi produk, ada tips cara memilih parfum untuk pria yang tepat, lho. 

1 dari 4 halaman

Cara Memilih Parfum yang Tepat

Diazens, perlu diketahui nih cara memilih parfum untuk pria yang tepat agar dapat meningkatkan kepercayaan dirimu. 

1. Pahami jenis parfum

Ketahanan aroma parfum dipengaruhi oleh konsentrasi fragrance oil-nya. Berikut beberapa jenis-jenis parfum berdasarkan konsentrasi fragrance oil-nya.

  • Eau de cologne (EDC) memiliki kadar air dan alkohol yang tinggi. Sementara itu, kadar parfum berkisar 2-4% saja. 
  • Eau de toilette (EDT) memiliki kandungan parfum 5-15% yang bertahan sekitar 3-5 jam.
  • Eau de parfum (EDP) memiliki kandungan parfum 15-40% yang memiliki ketahanan selama 5 jam atau lebih.
  • Extrait de parfum yang tahan seharian dengan kadar parfum paling tinggi.

2. Pilih jenis aroma parfum

Untuk kamu yang masih remaja bisa memilih parfum yang beraroma fresh seperti citrusy, fruity, dan aquatic. Untuk pria dewasa, kamu bisa pilih aroma yang lebih maskulin seperti aroma woody dan spicy yang bold dan warm. Atau, kamu bisa juga memilih aroma yang lembut untuk keseharian seperti musky

3. Uji coba parfum

Setelah memilih beberapa jenis aroma parfum, kamu dapat mencobanya terlebih dahulu. Untuk memastikan aroma apa yang cocok untuk karakter mu. 

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Parfum Lokal Pria

Setelah mengetahui aroma yang cocok. Kamu bisa memilih dari beberapa merk parfum lokal pria berikut ini.

1. HMNS The Perfection x Christian Sugiono

Rekomendasi Parfum Lokal Pria - HMNS The Perfection x Christian Sugiono © Diadona

HMNS merupakan merk parfum lokal pria memiliki banyak pilihan aroma maskulin. Salah satunya The Perfection x Christian Sugiono yang merupakan kolaborasi dengan aktor Christian Sugiono.

Parfum lokal pria ini bukan tipe parfum yang memiliki wangi yang manis, tetapi wangi yang fresh. Selain itu, parfum ini memiliki wangi spicy-fougere yang terkesan classy dan clean

Parfum lokal pria ini memiliki aroma yang diawali dengan Bergamot, Elemi, Nutmeg, Indonesian clove dan Clove leaf. Lalu tercium aroma segar dari Lavender, Tagetes, Lily of the valley, dan Green pear. Kemudian ditutup dengan aroma Driftwood (aquatic), Sandalwood, Leather, dan Musk. 

Harga Rp398.000

2. Kahf Invigorating Waterfall Eau de Toilette

Rekomendasi Parfum Lokal Pria - Kahf Invigorating Waterfall Eau de Toilette © Diadona

Parfum lokal pria selanjutnya ada dari Kahf Invigorating Waterfall Eau de Toilette. Parfum ini memiliki packaging simple dengan warna biru tua dan ukuran yang travel friendly, sehingga praktis dibawa ke mana saja. 

Memiliki aroma aquatic, parfum lokal pria ini menghadirkan kombinasi citrus dan musk yang membuat pemakainya merasakan kesegaran dan semangat. Top notes dari parfum ini adalah marine, watery, dan lemon. 

Harga Rp79.500 

3. Alchemist Fragrance Out West 

Rekomendasi Parfum Lokal Pria - Alchemist Fragrance Out West © Diadona

Rekomendasi parfum lokal pria selanjutnya ada dari Alchemist Fragrance Out West. Brand ambassador dari parfum ini adalah aktor sekaligus influencer Jerome Kurnia, yang dapat merepresentasikan parfum wangi pria hot. 

Parfum lokal pria dengan variasi Out West memiliki aroma bernuansa heavy, earthy, dan woody dengan dry down musky balsamic yang dapat menarik perhatian orang lain. Memiliki top notes yuzu, bergamot, dan green apple. 

Untuk kalian yang suka dengan bau tanah basah yang terkena hujan, parfum lokal pria ini adalah pilihan yang tepat. Setelah didiamkan, aromanya semakin deep dan adiktif. 

Harga Rp319.000

3 dari 4 halaman

4. Onix Senoparty

Rekomendasi Parfum Lokal Pria - Onix Senoparty © Diadona

Onix Senoparty merupakan parfum lokal pria memiliki aroma unisex yang bisa dipakai wanita maupun pria. Namun, wangi parfum ini lebih cocok untuk pria karena lebih cenderung maskulin. 

Untuk Diazens yang suka wangi woody oud yang agak manis, bisa banget jadikan parfum ini sebagai pilihan. Parfum lokal pria ini memiliki aroma yang bold dan strong yang sangat semerbak. 

Harga Rp177.000

5. Saff & Co SAFF

Rekomendasi Parfum Lokal Pria - Saff n Co SAFF © Diadona

Parfum dari Saff & Co sebenarnya tergolong unisex. Tapi, aromanya terkesan maskulin yang lebih cocok untuk pria. 

Parfum lokal pria ini memiliki aroma leathery, musk, dan smoky, dengan top notes berupa Bergamot, Mandarin, dan saffron. Parfum ini memberikan kesan mahal atau mewah kepada penggunanya. 

Harga Rp229.000 

6. Unke Naru For Me

Rekomendasi Parfum Lokal Pria - Unke Naru For Me © Diadona

Unke Naru adalah brand parfum lokal pria milik Nicholas Saputra. Unke Naru merepresentasikan masa kecil dan kecintaan Nicholas dengan alam bebas. 

Aroma For Me cocok untuk kamu yang hidupnya lebih private dengan aroma yang warm, powdery, animalic, dan woody. Parfum ini memiliki top notes apple blossom, cinnamon flower, styrax gum, rose, cedarwood, sambac jasmine, white musk, sandalwood dan cashmere wood yang mengingatkan Nicholas akan masa kecilnya. 

Harga Rp589.000 

7. Brodo Flores Parfume

Rekomendasi Parfum Lokal Pria - Brodo Flores Parfume © Diadona

Parfum lokal pria terakhir datang dari brand Brodo variasi Flores yang memadukan kemewahan alam pulau Timur Indonesia. Parfum ini menciptakan aroma istimewa untuk pria dewasa berjiwa matang. 

Membawa kehangatan pulau Flores, parfum lokal pria ini memiliki top notes galbanum, hazelnut, bergamot. Berjenis eau de parfum, parfum ini dapat tahan 5 jam hingga lebih. 

Harga Rp195.000

Beri Komentar