7 Rekomendasi Brand Parfum Lokal yang Affordable dan Wanginya Tahan Lama, Ada Brand Favorit Kamu?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 1 Maret 2024 08:31
7 Rekomendasi Brand Parfum Lokal yang Affordable dan Wanginya Tahan Lama, Ada Brand Favorit Kamu?
Lagi bingung mau beli parfum apa? Kamu bisa coba brand parfum lokal ini yang kualitas oke dengan harga yang terjangkau.

Sekarang brand lokal banyak mendapat perhatian lebih dari masyarakat, lantaran berusaha memberikan kualitas yang tak kalah saing dengan brand luar. Bahkan, sekarang tak jarang jika brand lokal mampu menunjukkan eksistensinya kepada pasar luar negeri. 

Selain makeup, brand parfum lokal sekarang juga menawarkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia membanggakan produk lokal, khususnya parfum karena kualitasnya yang tidak kalah saing.

Buat kamu yang sedang mencari parfum lokal, yuk simak rekomendasi brand parfum lokal di bawah ini.

 

1 dari 5 halaman

HMNS

Rekomendasi Parfum Brand Lokal - HMNS © Diadona© instagram.com/hmns.id

Brand parfum lokal yang satu ini merupakan salah satu parfum lokal yang memiliki ketahanan cukup lama. Dari beberapa review warganet, parfum ini memiliki ketahanan yang cukup lama. Bahkan tak hanya warganet saja, beberapa selebriti atau influencer juga mengakui hal tersebut. 

Parfum ini dapat tahan hingga enam jam di suhu ruangan dan tiga jam di luar ruangan. Namun, hal ini juga sangat tergantung pada aktivitas dan suhu ruangan. 

Dengan kepopuleran brand HMNS di kalangan anak muda, khususnya gen z, parfum ini cukup laris dan populer. Tak hanya populer saja, tetapi brand HMNS ini memiliki aroma parfum yang berkarakter dan disukai banyak warganet. (Harga Rp323.000)

Saff & Co

Rekomendasi Parfum Brand Lokal - Saff n Co © Diadona© instagram.com/saffnco

Brand SAFF & Co ini memiliki formulasi parfum dengan tingkatan paling tinggi, yaitu extrait de parfum. Dengan konsentrasi essential oil yang tinggi, brand parfum lokal ini dapat tahan delapan jam hingga seharian tergantung aktivitas kamu. 

Dengan desain botol yang elegan dan mewah, brand parfum lokal ini mampu menarik perhatian warganet. Selain itu, brand SAFF & Co juga memiliki banyak varian aroma yang dapat kamu coba. Kamu dapat memilih varian tersebut sesuai dengan karakter kamu. (Harga Rp180.000)

2 dari 5 halaman

Mykonos

Rekomendasi Parfum Brand Lokal - Mykonos © Diadona© instagram.com/officialmykonos

Brand parfum lokal ini mendapat banyak perhatian warganet, karena wanginya yang bervariasi dan ketahanannya yang cukup lama. Banyak warganet yang mengaku suka dengan berbagai varian dari parfum ini. 

Tak hanya jenis eau de parfum saja, brand lokal parfum ini juga menawarkan parfum jenis eau de toilette dan body mist. Parfum Mykonos ini memiliki desain botol yang simple, lucu, dan mudah dibawa ke mana-mana. Buat kamu yang ingin mencoba, kamu dapat memilih varian aroma sesuai dengan karakter kamu ya. (Harga Rp129.000)

Oullu

Rekomendasi Parfum Brand Lokal - Oullu © Diadona© instagram.com/oullu.id

Terinspirasi dari alam, brand parfum lokal Oullu ini menawarkan berbagai varian wangi yang mirip dengan wangi alam. Desain packaging yang simple dan elegan mampu menarik warganet untuk mencoba parfum Oullu ini. 

Brand parfum lokal ini juga menyediakan botol yang travel size, sehingga kamu dapat membawanya dengan mudah dan tanpa memakan banyak tempat.  Jika kamu tertarik mencoba parfum yang terinspirasi dari alam, kamu dapat mencoba brand parfum lokal yang satu ini. (Harga Rp330.000)

3 dari 5 halaman

Onix 

Rekomendasi Parfum Brand Lokal - Onix © Diadona© instagram.com/onix.id

Brand parfum lokal Onix ini dibuat dengan bibit-bibit organik sehingga wangi dari parfumnya terasa lebih segar. Jenis eau de parfum, wangi parfum Onix ini dapat bertahan hingga 12 jam tergantung pada aktivitas kamu.

Desain yang simple dan banyaknya varian aroma, membuat parfum lokal ini bisa dijadikan sebagai parfum sehari-hari. Kamu dapat mencoba varian yang populer dari brand ini, seperti Mexicola, FWB, dan Senoparty. Namun, kamu juga dapat mencoba varian lainnya sesuai dengan karakter kamu. (Harga Rp175.000)

MOP Beauty 

Rekomendasi Parfum Brand Lokal - MOP Beauty © Diadona© Beauty Journal

Mother Of Pearl merupakan brand lokal makeup sekaligus parfum. Pemilik brand MOP ini adalah seorang beauty influencer, yaitu Tasya Farasya. Dengan pengaruhnya yang besar, tak hanya produk makeup-nya yang laris manis tapi produk parfumnya pun juga. 

Desain packaging yang mewah dan elegan dengan tujuh varian wangi yang menggoda, brand parfum lokal MOP ini menarik warganet untuk mencoba segala variannya. 

Buat kamu penggemar dari Tasya Farasya dan pengguna brand makeup MOP, nggak ada salahnya untuk mencoba produk parfum ini. (Harga Rp273.000)

4 dari 5 halaman

Carl & Claire

Rekomendasi Parfum Brand Lokal - Carl n Claire © Diadona© instagram.com/carlandclaire

Rekomendasi brand parfum lokal yang terakhir adalah Carl & Claire. Terbuat dari perpaduan aroma bunga, parfum ini menghasilkan wangi yang lembut dan elegan. 

Tersedia dalam berbagai varian mulai dari floral, fresh, woody, fruity, hingga luxury yang dapat kamu coba lewat brand parfum lokal Carl & Claire ini. Selain itu, parfum ini juga memiliki ketahanan yang cukup lama hingga 10 jam. 

Banyak yang merekomendasikan untuk mencoba varian black dahlia karena wangi parfumnya disebut mirip dengan brand YSL Black Opium. (Harga Rp251.000)

5 dari 5 halaman

Nah, sekarang kamu tak perlu bingung lagi dengan banyaknya pilihan parfum lokal. Kamu dapat mencoba salah satu brand parfum lokal di atas untuk menyempurnakan penampilan kamu.

Jadi, kamu pilih brand parfum lokal yang mana nih?

 

Editor: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar