10 Tips agar Wangi Parfum Tahan Lama, Dijamin Bakal Harum Sepanjang Hari

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 29 Februari 2024 08:29
10 Tips agar Wangi Parfum Tahan Lama, Dijamin Bakal Harum Sepanjang Hari
Buat apa kamu pakai banyak parfum kalau gatau cara pakainya. Yuk cari tau cara memakai parfum agar wanginya tahan lama.

Sentuhan terakhir untuk menambah penampilan kamu menjadi sempurna adalah dengan memakai parfum. Dengan menggunakan parfum, kamu pasti akan merasa lebih percaya diri. Tapi sayang banget kalau parfum kamu udah wangi cuman kamu nggak tahu gimana cara membuatnya agar awet tahan lama menempel di badan.

Terkadang banyak orang menggunakan banyak parfum agar wanginya tercium. Namun, cara tersebut merupakan cara yang salah. Jika kamu menyemprotkan banyak parfum tidak pada tempat yang tepat pasti wanginya tidak akan tahan lama. 

Untuk menjaga wangi parfum kamu agar tetap tahan lama, kamu perlu mengikuti tips berikut.

 

1 dari 5 halaman

Pilih Jenis Parfum dengan Baik

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© C&F Store

Langkah pertama agar wangi parfum kamu tahan lama adalah memilih jenis parfum yang memiliki konsentrasi yang tinggi agar aroma dapat bertahan lebih lama di kulit kamu. Kamu juga perlu memilih parfum dengan kualitas yang baik dan aroma yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Kamu dapat memilih jenis eau de parfum (EDP) yang dapat bertahan hingga 12 jam tergantung aktivitas kamu. Namun, jika kamu cenderung ingin menggunakan formula yang ringan dan tidak terlalu kuat wanginya, kamu dapat memilih jenis eau de toilette (EDP) atau body mist. 

Kenali kebutuhan kamu dari jenis parfum agar kamu dapat mengetahui cara menjaga wangi parfum kamu tahan lebih lama.

Gunakan Pelembap Sebelum Menyemprot Parfum

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© Vaseline

Sebelum menggunakan parfum, kamu perlu membuat kulit kamu terhidrasi dan lembap. Tujuannya agar kulit kamu dapat menahan wangi parfum kamu lebih lama. Kamu dapat menggunakan body lotion atau body oil untuk melembapkan kulit kamu.

Kamu dapat memilih body lotion atau body oil dengan wangi yang netral agar tidak mengganggu wangi parfum yang akan kamu pakai. Namun, jika kamu memiliki body lotion atau body oil dengan aroma yang senada atau sejenis dengan parfum kamu maka kamu perlu menggunakannya. Dengan begitu, kulit kamu akan membangun lapisan aroma yang akan mempertahankan wangi tahan parfum.

2 dari 5 halaman

Gunakan Parfum Setelah Mandi

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© blibli.com

Jika kamu ingin wangi parfum kamu tahan lama, kamu dapat menggunakan parfum setelah kamu mandi. Ini dikarenakan setelah kamu mandi, pori-pori kulit kamu akan menjadi lebih terbuka dan akan lebih lembap. Sehingga kulit kamu dapat menyerap aroma parfum secara maksimal. 

Banyak orang dengan terbiasa memakai parfum sebelum keluar rumah. Hal tersebut merupakan cara yang salah karena wangi parfum akan cepat menghilang. Sebaiknya kamu dapat mencoba untuk gunakan parfum beberapa saat setelah mandi untuk membuat wangi parfum tahan lebih lama.

Semprotkan Parfum ke Titik-Titik Nadi

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© grid.id

Untuk membuat wangi parfum tahan lama, kamu perlu menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi kamu. Misalnya, di pergelangan tangan, leher, belakang telinga, belahan dada, dan bagian dalam siku. 

Beberapa titik nadi tersebut dapat membantu mengeluarkan aroma parfum secara efektif. Hal ini dikarenakan, letak kulit nadi yang dekat dengan pembuluh darah dan dapat memancarkan panas tubuh. Sehingga area tersebut dapat secara efektif membantu mempertahankan wangi parfum kamu lebih lama. 

Semprotkan Pada Sisir Rambut

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© YouTube

Selain menyemprotkan parfum pada titik-titik nadi, kamu perlu menyemprotkan parfum pada sikat rambut kamu sebelum menyisir rambut kamu. Helaian rambut kamu akan membantu mempertahankan wangi parfum lebih lama.

Kamu hanya perlu menyemprotkan sedikit parfum agar rambut kamu tidak menjadi lepek. Buat kamu yang belum pernah menyemprotkan parfum pada sikat rambut, kamu dapat mencobanya dan menguji wangi parfum tahan lebih lama. 

3 dari 5 halaman

Semprotkan Parfum dengan Jarak yang Tepat

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© herworld.co.id

Saat kamu menyemprotkan parfum, kamu perlu memberikan jarak sekitar 10-15 cm dari area yang akan kamu semprotkan parfum. Tujuannya agar parfum kamu dapat menyebar secara merata. Sehingga wangi parfum kamu dapat tahan lebih lama dan terkesan ringan. 

Pastikan kamu tidak menyemprotkan parfum dalam jarak yang terlalu jauh. Karena kamu justru akan membuat parfum kamu terbuang dan tidak menempel di kulit. Jadi, pastikan kamu menyemprot parfum dengan jarak yang tepat ya, Diazens. 

Hindari Menggosokan Parfum di Pergelangan Tangan

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© Tivona Parfum

Walaupun pergelangan tangan merupakan salah satu titik nadi yang akan mempertahankan wangi parfum lebih lama, tetapi kamu perlu menghindari menggosok pergelangan tangan setelah mengaplikasikan parfum. Hal ini justru akan mengurangi keharuman parfum kamu.

Kamu hanya perlu menyemprotkan parfum tanpa menggosokkannya agar kamu dapat menjaga wangi parfum tahan lama bukan malah sebaliknya. 

4 dari 5 halaman

Semprotkan Parfum pada Pakaian

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© Beauty Journal

Untuk lebih membuat wangi parfum tahan lama, kamu dapat menyemprotkan parfum ke pakaian kamu, terutama di bagian-bagian yang tidak langsung bersentuhan dengan kulit. 

Kamu dapat menyemprotkan parfum ke baju dengan jarak 30 cm. Sebelum itu, kamu perlu melakukan uji coba terlebih dahulu untuk memastikan parfum kamu tidak meninggalkan noda pada pakaian kamu.

Simpan Parfum di Tempat yang Tepat

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© AliExpress

Setelah menggunakan parfum, kamu perlu menutup kembali botol parfum kamu dengan baik agar wangi parfum kamu tetap tahan lama. Selain itu, kamu harus menyimpan botol parfum kamu di tempat yang sejuk dan gelap untuk mempertahankan kualitas aromanya.

Jauhkan parfum kamu dari tempat yang langsung terkena sinar matahari, panas, dan lembap. Jadi, pastikan kamu menutup rapat botol parfum kamu dan menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering ya, Diazens. 

Re-apply Parfum 

Tips Wangi Parfum Tahan Lama © Diadona© grid.id

Jika diperlukan, kamu dapat menyemprotkan kembali parfum untuk menjaga wangi tubuh kamu. Kamu dapat membawa parfum kamu dalam bentuk yang lebih kecil jika parfum kamu memiliki ukuran yang besar. Tujuannya agar parfum kamu tidak membuat tas kamu menjadi lebih sempit. 

Saat kamu akan menyemprotkan kembali, pastikan kamu telah mengingat dan memahami cara untuk membuat wangi parfum agar tahan lama.

Beri Komentar